Sosbud

NU Care - Lazisnu Di Pelalawan Bantu Ringankan Beban Para Janda dan Fakir Miskin

Foto Istimewa (dok Harmanto Habib, tokoh muda NU)

GARDAPOS.COM, PELALAWAN - Berzakatlah, seperti halnya sholat, puasa dan haji. Karena itu kewajiban.

NU Care - Lazis NU Kabupaten Pelalawan membagikan 1500 paket sembako dari hasil koin. Penggalangan atau pengumpulan koin yang selama ini di kutip dari para simpatisan dan jami'ah Nahdlatul Ulama ikut andil dalam memberikan bantuan kepada masyarakat Pelalawan yang terdampak Covid-19, khususnya bagi para Janda dan Fakir Miskin dari hasil donasi koin NU Care, demikian informasi ini disampaikan Harmanto Habib, tokoh muda NU kepada gardapos, Kamis (21/5/2020) di Pangkalan Kerinci.

Jelas Harmanto kepada gardapos, bahwa kegiatan tersebut sebenarnya rutin di lakukan setiap bulan. Namun, mengingat saat ini dunia sedang menghadapi pandemi Covid-19 maka kegiatan tersebut di fokuskan kepada para janda-janda dan fakir miskin.

"NU Care - Lazisnu mampu mengumpulkan dana dari penggalangan koin perbulan mencapai 40 juta", pungkas Harmanto Habib.

Mungkin masyarakat awam diluar NU belum sepenuhnya mengetahui apa itu NU Care -Lazisnu, mengutip nucare.id dapat diketahui bahwa NU CARE-LAZISNU adalah rebranding dan/atau sebagai pintu masuk agar masyarakat global mengenal Lembaga Amil Zakat, Infak, dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU). NU CARE-LAZISNU ini berdiri pada tahun 2004 sebagai sarana untuk membantu masyarakat, sesuai amanat muktamar NU yang ke-31 di Asrama Haji Donohudan, Boyolali, Jawa Tengah. NU CARE secara yuridis-formal dikukuhkan oleh SK Menteri Agama No. 65/2005 untuk melakukan pemungutan Zakat, Infak, dan Sedekah kepada masyarakat luas.

NU CARE-LAZISNU merupakan lembaga nirlaba milik perkumpulan Nahdlatul Ulama (NU) yang bertujuan, berkhidmat dalam rangka membantu kesejahteraan umat; mengangkat harkat sosial dengan mendayagunakan dana Zakat, Infak, Sedekah serta Wakaf (ZISWAF).

Kemudian dilanjutkan Harmanto Habib setiap kegiatan NU Care - Lazisnu ini ia senantiasa melibatkan anggota GP Ansor dan Banser untuk pengutipan koin hingga sampai pada penyerahan bantuan ke pihak yang berhak menerimanya langsung.

"Harapan kami semoga dengan bantuan yang berbentuk Beras 5 kg, Telur 1 papan, gula 1 kg dan minyak goreng 1 ltr dapat membantu meringankan beban masyarakat di masa pandemi ini". ungkap Harmanto Habib. (*/red)


[Ikuti GardaPos.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar