DOSEN PRODI KRIMINOLOGI MELAKSANAKAN PENGABDIAN MASYARAKAT DI KAMPUNG LUBUK JERING KECAMATAN SUNGAI MANDAU KABUPATEN SIAK

Dr. Syahrul Akmal Latif, M.Si: Pentingnya Mengingatkan Masyarakat Akan Bahayanya Kenakalan Remaja

GARDAPOS.COM, PEKANBARU - Pengalaman menarik bersama Dosen Prodi Kriminologi Dr. Syahrul Akmal Latif, MSi Dekan Fisipol Universitas Islam Riau terpilih masa jabatan 2020-2024 selaku ketua tim dalam melaksanakan Pengabdian Masyarakat (PKM) di Kampung Lubuk Jering Kecamatan Sungai Mandau Kabupaten Siak pada Kamis, 19 Desember 2019 lalu bersama Andri Aprianda, S.Sos,. M.Si anggota tim sosialisasi tentang Meminimalisir Kenakalan Remaja.

Kegiatan Pengabdian Masyarakat ini sebagai salah satu bentuk pengamalan Catur Dharma Perguruan Tinggi dengan melakukan program sosialisasi dan memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait Meminimalisir Kenakalan Remaja, ungkap Dr. Syahrul Akmal Latif, M.Si selaku ketua tim.

Kemudian lanjutnya kegiatan berupa sosialisasi tentang meminimalisir kenakalan remaja ini materinya adalah "Peran Dan Partisipasi Lembaga Sosial Kemasyarakatan Dalam Meminimalisir Kenakalan Remaja" yang disampaikan oleh salah satu anggota tim Pengabdian yaitu Andri Aprianda, S.Sos,. M.Si, mewakili ketua tim.

Namun, dalam konteks tim karena Dr. Syahrul Akmal Latif, M.Si sedang berhalangan hadir pada waktu itu oleh karena itu ia meminta saya untuk menyampaikan materi tesebut pada acara sosialisasi di Aula Kantor Kepenghuluan Kampung Lubuk Jering Kecamatan Sungai Mandau Kabupaten Siak, terang Andri Aprianda kepada gardapos.

Kemudian Andri Aprianda melanjutkan bahwa kegiatan tersebut di latar belakangi atas kesadaran bahwa pentingnya mengingatkan kepada masyarakat akan bahayanya kenakalan remaja. Karena yang sering menjadi masalah adalah ketika remaja tersebut melakukan kenakalan di lingkungannya sendiri tetapi masyarakatnya sendiri tidak terlalu peduli atas apa yang dilakukan mereka, ujarnya.

Dilain hal Kepala Kepenghuluan Kampung Lubuk Jering Kecamatan Sungai Mandau Kabupaten Siak mengatakan kegiatan pengabdian yang dilakukan oleh tim Dosen Prodi Kriminologi sangat bagus sekali dan membantu masyarakat dalam mendapatkan pemahaman dan pencegahan akan bahaya kenakalan remaja. (*/gp.1/rls)


[Ikuti GardaPos.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar