Daerah

Melalui Komsos Babinsa Ingatkan Warga Pentingnya Ronda Malam dan Bahaya Narkoba

Babinsa Koramil 09/Lgm Kodim 0313/Kpr Sertu Afrizal

GARDAPOS.COM, PELALAWAN - Babinsa Koramil 09/Lgm Kodim 0313/Kpr Sertu Afrizal dengan semangat prajurit ia terus lakukan kegiatan Komunikasi Sosial dengan warga RT 03 RW 06 Kelurahan Kerinci Kota Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Senin (2/3/2020) di Aula Masjid Miftahul Jannah.

Komsos merupakan salah satu metode yang efektif dalam mencegah disintegrasi bangsa karena melalui kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) ini seorang Babinsa dapat lebih mengenal warga binaannya dan tahu apa yang terjadi dan tahu permasalahan yang sedang berkembang di wilayah binaan sehingga dapat di ambil langkah-langkah untuk penyelesaiannya.

Dalam kesempatan itu Sertu Afrizal menyampaikan agar warga senantiasa tetap menjaga silaturahmi, tumbuhkan rasa persatuan dan kesatuan jaga keamanan lingkungan dengan laksanakan ronda malam karena menjaga lingkungan adalah kewajiban kita bersama agar dapat mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan terutama dari tindak pencurian. Tidak hanya itu dengan meningkatkan silaturahmi diharapkan kepedulian terhadap lingkungan sekitar semakin baik dan apabila ada warga yang membutuhkan bantuan dimalam hari tentu dengan adanya warga yang ronda terlebih dahulu dapat membantu, ungkapnya.

Dilanjutkan Sertu Afrizal mengingatkan pada warga yang hadir, agar dapat menjaga dan memperhatikan anak-anak dari pengaruh masalah Narkoba karena barang haram ini sudah merambah kepelosok desa/kampung  dan semua kalangan baik orang tua bahkan sampai anak-anak, pungkasnya.

Kemudian harapan Babinsa, Sertu Afrizal kepada warga agar dapat diberlakukan jam malam bagi anak-anak yang masih duduk di bangku sekolahan, karena itu merupakan salah satu bentuk dan cara untuk mencegah anak anak kita terkontaminasi dari pengaruh Narkoba, tutupnya. (*/gun)


[Ikuti GardaPos.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar