Mereka Selamat Kita Sehat

Donor Darah di PMI Pekanbaru, 50 Kader IPK Riau Ikuti Kegiatan Peduli Donor Darah

Kader IPK Riau giat Donor Darah di PMI Pekanbaru, Minggu (1/3/2020).

GARDAPOS.COM, PEKANBARU - Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Pekanbaru mendapatkan pendonor darah yang banyak dari kader Ikatan Pemuda Karya Provinsi Riau. Donor darah dilakukan, Minggu (1/3/2020) pagi di sekretariat DPD IPK Provinsi Riau di jalan Hasannudin Kecamatan Lima Puluh.

Jumlah pendonor yang di ajukan Ikatan Pemuda Karya Sebanyak 50 Orang. Pendonor merupakan Kader IPK dari masing masing wilayah yang ada di riau.

Ketua Ikatan Pemuda Provinsi Riau Kasten Harianja dalam kegiatan itu turut serta menjadi pendonor, ia juga berharap dengan adanya kegiatan Donor Darah ini merupakan bentuk kepedulian antar sesama manusia di Pekanbaru bagi yang membutuhkan darah.

"Kegiatan ini bentuk kepedulian kita sesama manusia dalam hal kebutuhan darah di pekanbaru, selain itu kita mendonorkan darah untuk tujuan kesehatan dan sehat bagi tubuh. kita berharap program ini bisa rutin kita lakukan setiap tahunnya agar setiap orang yang membutuhkan darah dapat mendapatkanya melalui Palang Merah Indonesia dari Pendonor di pekanbaru sehingga yang membutuhkannya cepat tertolong," tuturnya.

Donor darah baik bagi kesehatan sesuai dengan aturan apalagi membantu setiap orang dari sisi kemanusiaan, pungkas Kasten.

Rata-rata setiap pendonor menyumbangkan 350 cc darahnya dari masing-masing golongan darah yang ada. Nantinya, semua darah yang telah diterima PMI akan dimasukkan kedalam Bank Darah dan akan di distribusikan kepada pasien-pasien yang membutuhkan darah di pekanbaru, tutupnya. (*/endri)


[Ikuti GardaPos.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar