Daerah

Patut di Contoh: BKMT Bandar Petalangan Terus Membangun Masyarakat Imtak Lewat Pengajian Bulanan

GARDAPOS.COM, PELALAWAN - Patut di contoh kegiatan Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kecamatan Bandar Petalangan ditengah hiruk pikuknya kehidupan duniawi pada hari Kamis (27/2/2020) lalu menggelar tikar Pengajian Bulanan di Masjid Desa Lubuk Keranji Timur.

Kegiatan yang dipimpin ketua BKMT Kecamatan Bdr. Petalangan ini tentu disambut positif bagi  masyarakat desa, khususnya untuk membangun  masyarakat Desa Lubuk Keranji Timur menghadapi perubahan perilaku dari kehidupan agraris ke kehidupan modern perdagangan. Hal ini tentu perlu kesiapan mental dan spiritual serta pola pikir yang rasional dogmatic, agar apa yang dihadapi semakin dapat terkendali dan terkontrol secara baik dan benar.

Kegiatan ini juga dihadiri Camat Bandar Petalangan Mukhtarius, M.Pd, Sekcam Sabaruddin, M.Pd, Kepala Urusan Agama (KUA) Ahmad Darwis, S.H.I, Ketua BKMT Petalangan Herlizawati, S.ST dan puluhan ibu-ibu BKMT dari Desa Se Kecamatan Bandar Petalangan dan Kelurahan Rawang Empat.

Kepala Desa Lubuk Keranji Timur, Ahmad Afandi mengatakan bahwa kegiatan BKMT ini salahsatunya adalah ajang silahturahmi diantara sesama ummat muslim, sehingga dapat menumbuhkan rasa kebersamaan yang kuat dalam melakukan kegiatan keagamaan disetiap waktu.

"Ya ini merupahkan wujud memperkuat jalinan silahturahmi kita sesama ummat muslim dan juga melalui pengajian bulanan ini saya juga mengajak untuk meningkatkan rasa persaudaraan sesama kita", ujar pak Kades Ahmad.

Semantara Camat Bandar Petalangan, Mukhtarius, M.Pd dalam sambutannya mengajak masyarakat juga harus dapat meningkatkan Iman dan Takwa (Imtak) salah satunya dengan melakukan kegiatan pengajian bulanan dan mengajak seluruh anggota keluarga untuk dapat melaksanakan mengaji dirumah tangga masing-masing, pungkas pak camat. (*/gp.2)


[Ikuti GardaPos.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar