Razia Gabungan Trantibmas dan Pekat Satpol PP didampingi Dishub dan Kanit Turjawali Satlantas Polres Pelalawan

Satpol PP Razia Rutin: Tertibkan PKL dan Warung Remang Nakal

GARDAPOS.COM, PELALAWAN - Operasi bersama dalam rangka Razia Pekat dan Trantibmas gabungan dari Satuan Polisi Pamong Praja, Dinas Perhubungan dan petugas Polres Pelalawan, Selasa (25/2) malam, dimulai sekira pukul 21.00 Wib di wilayah hukum Pangkalan Kerinci.

Sebelum dimulai operasi ini, operasi gabungan terlebih dahulu melakukan apel bersama di Mapolres Pelalawan dipimpin oleh Iptu AR Tinambunan, SE, M.Si Kanit Turjawali Satlantas Polres Pelalawan.

Operasi yang menyisir sepanjang jalan lintas timur kota Pangkalan Kerinci mendapati sejumlah Pedagang Kaki Lima (PKL) masih belum tertib menggunakan fasilitas umum untuk pejalan kaki (trotoar, red) digunakan tempat menjajakan dagangannya.

"Operasi ini rutin kita lakukan untuk menciptakan situasi kondusifitas lingkungan di masyarakat pangkalan kerinci salah satunya menertibkan para PKL musiman yang berjualan sembarangan menggunakan trotoar jalan," ungkap H. Abu Bakar FE, S.Sos,.M.AP Kasatpol PP Pelalawan.

Selain itu lanjut Abu Bakar operasi ini juga menertibkan sejumlah warung remang-remang yang juga menjadi sorotan bagi kita, karena berdasarkan laporan masyarakat salah satunya di KM 85 arah ke Sorek. Adanya laporan masyarakat kepada kita khususnya "Pekat" penyakit masyarakat ini harus ditindak, pungkas Abu Bakar FE.

Dari hasil operasi ini terjaring seorang pedagang durian hanya mendapatkan teguran verbal dan 3 orang wanita pelayan warung remang-remang yang saat ini sudah kita data untuk diserahkan ke dinas sosial, jika ternyata tidak memiliki identitas dan pekerjaan yang legal akan kita pulangkan ke daerah asalnya, tutup Kasatpol PP. (gp.1)


[Ikuti GardaPos.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar