Daerah

Kesabaran Kunci Utama Babinsa Menanamkan Disiplin Siswa SDN 009

GARDAPOS.COM, PELALAWAN - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 09/Lgm Kodim  0313/Kpr Serda Imron Budi C memberikan  pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada para siswa tingkat Sekolah Dasar (SD), di halaman Sekolah Dasar Negeri 009 Terusan Baru, Kelurahan kerinci barat, Kecamatan Pangkalan kerinci Kabupaten Pelalawan, Selasa (25/02/2020).

Pelatihan PBB yang diberikan sesuai permintaan dari ibu Hj Elfidawati M.Pd Kepala Sekolah SDN 009 terusan baru, dalam rangka persiapan lomba PBB Se kabupaten pelalawan serta menanamkan disiplin dan karakter bangsa sejak dini sehingga lahir generasi bangsa yang berkualitas.

Kegiatan latihan PBB ini diikuti peserta sebanyak 16 orang dengan tujuan agar para siswi mampu melaksanakan perintah aba - aba dari pelatih sehingga memiliki disiplin yang baik dan sekaligus menjadi kader di sekolahnya yang kelak dapat mengajari adik adik kelasnya.

Adapun pelaksanaan latihan kegiatan PBB dasar, seperti gerakan di tempat seperti sikap sempurna yang benar, sikap berjalan dan penghormatan di tempat. 

Serda Imron menyampaikan bahwa melatih Baris Berbaris  kepada siswa siswi tingkat Sekolah Dasar harus lah dengan sangat sabar, karena para siswa siswi Sekolah Dasar masihlah  sangat labil dan tingkat konsentrasinya masih rendah, ungkapnya. (*/rls)


[Ikuti GardaPos.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar