Daerah

Sosialisasi Rekrutmen TNI AD, Danramil 09/Langgam Kodim 0313/KPR: Tidak Dipungut Biaya

Danramil 09/Lgm Kodim 0313/KPR, Kapt Arh Kharidon Sitio, Selasa (11/2) Sosialisasi Rekrutmen TNI AD di SMAN Bernas Pangkalan Kerinci.

GARDAPOS.COM, PELALAWAN - Danramil 09/Lgm, Kapten Arh Kharidon Sitio sosialisasi penerimaan sekolah Calon PA (Perwira), BA (Bintara), TA (Tamtama) TNI-AD tahun 2020, Selasa (11/2) di SMUN Bernas, Kecamatan Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan.

Sosialisasi penerimaan TNI-AD gelombang I tahun 2020 ini akan dilaksanakan beberapa hari ke depan, selain di sekolah juga terbuka bagi masyarakat umum lainnya, ujar Danramil.

Tujuan sosialisasi ini untuk menjaring minat para generasi muda menjadi seorang prajurit TNI-AD, khususnya di wilayah Kodim 0313/KPR sesuai dengan sasaran yang diharapkan, pungkas Kharidon.

Kemudian lanjut Danramil 09/Lgm menjelaskan, bagi para siswa yang mendaftar TNI-AD akan dihadapkan dengan beberapa materi tes, meliputi kelengkapan administrasi, kesegaran jasmani yang terdiri dari tes kesegaran (A) yakni lari, kesegaran (B) meliputi shit up, pull up, push up, shuttle run, lunges dan keterampilan berenang, kesehatan dan postur, mental ideologi (wawancara dan tertulis), dan psikotes.

"Ya keseluruhan materi itu harus sesuai dengan standar nilai yang telah ditentukan panitia penerimaan TNI-AD secara umum," ujarnya.

Kapten Arh Kharidon Sitio menegaskan bahwa, penerimaan calon prajurit TNI-AD dalam jenjang pendidikan apapun sama sekali tidak dipungut biaya alias gratis, ungkapnya. (*/Gun R)


[Ikuti GardaPos.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar