Nasional

Komitmen Dandim 0313/KPR Dalam Rakor Antisipasi Karhutla di Pelalawan

Dandim 0313/KPR Letkol Inf Aidil Amin, Kamis (23/1) di Ruang Auditorium Bupati Pelalawan.

GARDAPOS.COM, PELALAWAN - Rapat Koordinasi (Rakor) Karhutla Pelalawan, Kamis (23/1) sekira pukul 9.30 WIB di Auditorium Kantor Bupati Pelalawan dihadiri oleh Dandim 0313/KPR Letkol Inf Aidil Amin.

Rakor ini merupakan rapat koordinasi yang di lakukukan dalam rangka pencegahan dari awal penanggulangan bencana karhutla agar kebakaran hutan di Pelalawan bisa sejak dini terdeteksi dan dapat di lakukan pencegahan.

Selain Dandim 0313/KPR turut hadir pada acara Rakor Karhutla ini; Bupati Pelalawan, Kapolres Pelalawa, Kajari di wakili Kasi Intel, Ketua Pengadilan Negeri Pelalawan, Ketua DPRD Kabupaten Pelalawa, Kepala Balai TNTN, Kepala BKSDA, Pabung Kodim 0313/Kpr, Kabag Ops Polres Pelalawan, Kasat Pol PP Kabupaten Pelalawan, Asisten 1 Pemda Pelalawan, Staf Ahli Bupati, Kepala BPBD Kabupaten Pelalawan, Danramil Jajaran Kodim 0313/Kpr wilayah kabupaten Pelalawan, Kapolsek Jajaran Polres Pelalawan, Camat Se Kabupaten Pelalawan dan perwakilan perusahaan yang ada di wilayah Kabupaten Pelalawan.

Dandim 0313/KPR Letkol Inf Aidil Amin dalam Rakor ini menegaskan bahwa perlu adanya pembinaan ekonomi kreatif kepada masyarakat karena permasalahan karhutla ini harus di tangani bersama. Masyarakat jangan hanya terpaku pada sektor perkebunan sawit saja, sektor lain masih banyak yang belum tergarap, ungkapnya.

Kemudian lanjutnya selain itu juga perlu adanya komitmen bersama di dalam pencegahan, bahkan untuk tahun ini koramil sudah dilengkapi dengan 2 alat mini striker sebagai alat penunjang operasional sebagai bentuk komitmen institusi TNI terhadap antisipasi Karlahut seperti pengalaman tahun lalu yang membakar sejumlah lahan dan hutan di Kabupaten Pelalawan, Riau. Oleh karena itu sosialisasi harus gencar dilakukan kepada masyarakat edukasi masyarakat dengan pemahaman yang baik karena dengan adanya itu maka akan timbul kesadaran di masyarakat dan juga pihak perusahaan bersama antisipasi Karlahut, pungkas Aidil. (*/gp.3)


[Ikuti GardaPos.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar