Daerah

T Rusli Ahmad: Syukuran Atas Pelantikan Wakapolri Baru Memang NiatNya Untuk Membayar Nazar

GARDAPOS.COM, PEKANBARU - Syukuran atas Pelantikan Wakapolri, Komjen Pol Drs. Gatot Eddy Pramono, M.Si di kediaman Ketua Tanfidziyah PWNU Riau, T Rusli Ahmad, Jumat 10 Januari 2019 di Pekanbaru dihadiri seluruh pengurus PWNU Riau, Anak Muda NU, HMI, Mahasiswa, dan Jamaah Masjid.

Kegiatan ini merupakan bentuk rasa syukur atas kunjungan kerumah Ketua PWNU Riau oleh putra terbaik Riau, sebagai Wakapolri yang ditaja Pengurus PWNU Riau dengan menggelar Yasinan, Tahlilan dan doa bersama 500 Anak Yatim.

Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Provinsi Riau, T Rusli Ahmad, Jumat (10/1) malam mengatakan, "Kita menggelar yasinan, tahlinan, dan doa untuk Wakapolri yang baru abangnda kita Komjen Pol Drs H Gatot Eddy Pramono, M.Si sebagai Wakapolri. Dengan harapan, beliau dalam mengemban jabatan yang lebih besar dalam tugas barunya untuk negara, amanah," pungkas T Rusli Ahmad dalam sambutannya.

Kemudian lanjutnya ini memang niatan dirinya juga untuk membayar nazar, ketika ditetapkan dan dilantik Wakapolri baru Komjen Pol Drs H Gatot Eddy Pramono, M.Si, ungkapnya.

Tampak hadir Sekretaris PW NU Provinsi Riau, Prof Dr Ashaluddin Jalil MS, Irwasda Polda Riau Kombes Pol Muhammad Zainul Muttaqin SIK M AP, dan jajaran Polda Riau lainnya, serta perwakilan Kanwil Kemenag Riau Zainudin MR, Ketua DPD Aliansi Jurnalistik Online Indonesia (AJOI) Riau Alexander Pranoto, Ketua DPC AJOI Pekanbaru M Kurniawan, Sekretaris DPC AJOI Pekanbaru Syahrul HS. 

Alhamdulillah, warga NU di Riau secara bersama sudah menggelar yasinan dan doa bersama anak yatim piatu untuk kelancaran pelaksanaan tugas jabatan baru yang diemban Wakapolri. Semoga Allah SWT memberikan hidayah dan rahmat Nya kepada beliau dan kita semua, Aamiin, doa Rusli Ahmad.

Pada acara tersebut selain dilakukan santunan 500 anak yatim piatu, terlihat ibunda T Rusli Ahmad juga turut memberikan santunan pada anak yatim yang hadir bersama jajaran pengurus PWNU Riau lainnya.

"Anak yatim yang hadir terlihat begitu gembira dalam kegiatan tersebut. Senyuman sumringah anak yatim ini membuat suasana dalam kegiatan itu penuh keakraban".

Untuk diketahui Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Idham Azis sudah memilih Gatot Eddy Pramono sebagai Tribrata 2 sebagaimana tertuang dalam Telegram Rahasia bernomor ST/330/XII/KEP/2019. 

Surat bertanggal Jumat, 20 Desember 2019 memastikan promosi jabatan Gatot Eddy menjadi Wakapolri menggantikan Komjen Ari Dono Sukamto yang akan memasuki masa persiapan purna bhakti.***


[Ikuti GardaPos.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar