Daerah

Sebelum 8 Januari: Bupati Pelalawan Melantik Pejabat Administratif dan Pengawas serta Kepsek

Pelantikan Pejabat Pimpinan Administratif dan Pengawas serta Kepala Sekolah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Pelalawan, Selasa (7/1) Malam, di Gedung Daerah Laksamana Mangkudiraja.

GARDAPOS.COM, PELALAWAN - Acara pelantikan sejumlah pejabat Pimpinan Administratif dan Pengawas serta Kepala Sekolah, Selasa (7/1) malam, di lingkungan Pemkab Pelalawan yang tadinya sesuai jam undangan pukul 19.30 WIB akhirnya baru di mulai tepat pukul 21:03 WIB dengan di tandai menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Pelantikan yang dipimpin Bupati Pelalawan, M.Harris didampingi Wakil Bupati Pelalawan, Zardewan, Sekretaris Daerah, Tengku Mukhlis, Ketua DPRD Pelalawan, Adi Sukemi, serta para undangan dan Kepala OPD.

Kemudian selanjutnya sejumlah 279 orang pejabat yang telah disebutkan nama-namanya sesuai jabatan baru yang dibacakan pihak staf Badan Kepegawaian dihadapan hadirin yang hadir, baru kemudian Bupati Pelalawan, M.Harris melaksanakan pelantikan dan sumpah jabatan.

Berikut ini petikan pidato Bupati Pelalawan usai Pelantikan Pejabat Pimpinan Administratif dan Pengawas serta Kepala Sekolah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Pelalawan:

Hadirin yang Saya Hormati,

Pengangkatan dan pemindahan dalam Jabatan Administrator dan Pengawas kali ini dilakukan berdasarkan hasil evaluasi  terhadap kinerja pegawai yang bersangkutan, termasuk di dalamnya adalah pencapaian target kinerja dan perilaku kerja, dengan mempertimbangkan kompetensi, kualifikasi pendidikan, urutan kepangkatan serta hal-hal lain sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Melalui pelantikan ini, terdapat perubahan susunan Pejabat Administrasi dan Pengawas di beberapa Organisasi Perangkat Daerah, dan agar kita pahami bersama bahwa hal tersebut merupakan salah satu fase yang wajar terjadi dalam kehidupan organisasi sebagai salah satu upaya peningkatan kapasitas kelembagaan serta bagian dari pembinaan karier pegawai.

Saya berharap, perubahan yang terjadi ini akan membawa dampak positif terhadap pencapaian sasaran dalam program prioritas Pemerintah Kabupaten Pelalawan, terutama dalam hal peningkatan kinerja pelayanan ASN kepada masyarakat.

Selain itu, saya berharap Pejabat Administrator dan Pengawas yang baru dilantik ini dapat benar-benar memahami tugas pokok dan fungsinya serta dapat bekerja sama secara harmonis, baik dengan unsur pimpinan, rekan sejawat dan bawahannya, internal maupun eksternal unit kerjanya sehingga setiap program kegiatan yang ada dapat dilaksanakan secara efektif dan efisien.

Hadirin yang Saya Hormati,

Dalam kesempatan ini, saya juga ingin menyampaikan bahwa saat ini sedang dilakukan evaluasi kinerja JPT Pratama. Hasil dari evaluasi tersebut sebagai dasar dilaksanakannya mutasi/rotasi antar JPT Pratama melalui uji kompetensi/job fit dan pengisian JPT Pratama yang lowong melalui seleksi terbuka.

Kemudian disela pidatonya M.Harris menyebutkan, "Dan kita jangan ada salah pemahaman, bahwa kita tidak ada lagi pelantikan setelah tanggal 8 Januari 2020 ini, tetapi setelah tanggal 8 Januari 2020 ini kemungkinan akan ada pelantikan lagi namun harus seizin Mendagri," pungkasnya.

Di samping itu, saya menegaskan kepada seluruh Pejabat di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Pelalawan, mulai dari tingkat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator hingga Pengawas, bahwa setiap jabatan akan dievaluasi secara berkala. Saya berharap bahwa gerbong pejabat Pemerintah Kabupaten Pelalawan diisi oleh orang-orang yang tidak hanya  memiliki keahlian / kompetensi yang handal dan professional, tetapi juga memiliki integritas dan dedikasi yang tinggi, dengan niat yang ikhlas untuk melayani dan mensejahterakan masyarakat di Kabupaten Pelalawan ini.

Maka dari itu, kepada seluruh Pejabat akan diberi waktu mempelajari Rencana Kerja Tahunan serta tugas pokok dan fungsi di instansi masing-masing, untuk selanjutnya segera menyusun langkah-langkah strategis sehingga program-program kegiatan dapat langsung dijalankan setelah pengesahan APBD Tahun Anggaran 2020, tidak lagi terulang kembali pelaksanaan kegiatan yang terburu-buru dan tidak optimal menjelang akhir tahun anggaran sebagai salah satu penyebab tidak maksimalnya penyerapan anggaran.

Kepada Pejabat yang tidak dapat bekerja secara optimal untuk mencapai target yang telah ditetapkan, maka bersiap-siaplah diganti dengan orang yang dinilai lebih layak.

Akhirnya, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada saudara sekalian atas perhatian dan kerjasamanya kepada para Pejabat yang baru saja dilantik, saya ucapkan selamat dan semoga dapat mengemban amanah baru dengan sebaik-baiknya. Sekian dan terima kasih

Wassalaamu'alaikum Wr. Wb.
Pangkalan Kerinci, 07 JANUARI 2020
BUPATI PELALAWAN
TTD
M. HARRIS


[Ikuti GardaPos.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar