Daerah

Ngak Pakai Bosan, Babinsa Koramil 09/Lgm Kodim 0313/Kpr Rutin Laksanakan Komsos

GARDAPOS.COM, PELALAWAN - Angggota Koramil 09/Lgm Kodim 0313/Kpr  Serda Gunawan Rianto, Sabtu (28/12) melakukan tugas Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat RT 01 RW 05 Desa Makmur, Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan guna mempererat silahturahmi dan kerjasama yang baik dalam rangka tugas pembinaan di masyarakat.

Demi menjaga hubungan yang harmonis antara Babinsa dan masyarakat binaannya, Serda Gunawan Rianto rutin menyambangi dan berkomunikasi dengan tokoh-tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan elemen masyarakat tempatan.

"Komunikasi Sosial ini merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan karena dari inilah akan bisa lebih mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat, dan dengan hadirnya Babinsa tentunya akan banyak hal yang dapat kita lakukan bersama warga seperti yang selama ini telah di lakukan," ungkapnya.

Kemudian lanjutnya sebagai seorang prajurit ia mengaku tak bosan bosannya mengingatkan kepada warga agar selalu meningkatkan kewaspadaan keamanan di lingkungan sekitarnya masing-masing dengan cara mengaktifkan ronda malam dan "Alhamdulillah" saat ini di Desa Makmur setiap RT sudah melaksanakan ronda malam, pungkasnya kepada gardapos.

Selanjutnya ia menegaskan bahwa, dari hasil komsos diketahui pentingnya menjaga keamanan lingkungan kita, dan yang sangat penting kita jaga adalah warga kita khususnya generasi muda yang rentan terpengaruh dari bahaya Narkoba, kenakalan remaja dan paham Radikalisme, ujar Gunawan. (*/gp.1)


[Ikuti GardaPos.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar