Daerah

Serda Gunawan Rianto Babinsa Koramil 09/Lgm Ajak Kades dan Mitra Babinsa Kontrol Pos Ronda

GARDAPOS.COM, PELALAWAN - Babinsa Koramil 09/Lgm Kodim 0313/Kpr Serda Gunawan ajak Kepala Desa Makmur dan mitra Babinsa, Selasa (24/12) turun untuk kontrol pos ronda yang ada di wilayah Desa Makmur.

Kegiatan tinjau pos ronda ini merupakan salah satu kegiatan untuk meningkatkan hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan warga binaannya disamping ajang silaturahmi juga sekaligus memotivasi warga agar lebih bersemangat untuk melaksanakan kegiatan ronda di wilayah RT-nya masing-masing, ujar Serda Gunawan Rianto.

Kemudian pada kesempatan itu juga Babinsa ajak kepala desa dan anggota mitra Babinsa untuk sama sama melaksanakan kegiatan ini demi terciptanya rasa aman dan nyaman bagi warganya, salah satunya dengan cara datangi pos ronda yang ada sekaligus mengingatkan warga agar tetap selalu waspada dalam melaksanakan tugas ronda, pungkasnya.

Ia juga mengingatkan warga yang melaksanakan ronda agar menjadikan ronda malam atau menjaga keamanan lingkungan sebagai sesuatu kebutuhan jangan di jadikan beban, laksanakan dengan Ikhlas agar tidak berat dalam melaksanakannya, terang Gunawan.

Selanjutnya kepala Desa Makmur, Suwardi, Rabu (25/12) mengungkapkan Babinsa juga lakukan aksi jemput warga yang tidak laksanakan ronda. Hal Ini di lakukan guna memberikan kesadaran bagi masyarakat akan pentingnya rasa aman bagi masyarakat dan juga agar tidak ada rasa kecemburuan bagi warga yang sudah Ikhlas melaksanakan ronda. pungkasnya. (*)


[Ikuti GardaPos.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar