Daerah

Ciptakan Kebersamaan Babinsa Koramil 09/Langgam, Kodim 0313/KPR Ajak Warga Peduli Lingkungan

GARDAPOS.COM, PELALAWAN - Menciptakan kebersamaan dalam kehidupan bermasyarakat, Babinsa Koramil 09/Langgam, Kodim 0313/KPR, Serda Imron bersama warga melaksanakan kegiatan karya bakti membersihkan jalan di Desa Mekar Jaya, Kecamatan Pangkalan Kerinci, Selasa (3/12) Pelalawan-Riau.

Menurut saudara Buang, selaku RT 01, kegiatan membersihkan lingkungan jalan ini dilakukan secara swadaya bersama masyarakat dengan membawa alat pemotong rumput serta alat kerja bakti seadanya. Kegiatan tersebut dipelopori dan dikoordinasi oleh Babinsa yang bekerja sama dengan perangkat desa lainnya, ujarnya.

"Ya, kegiatan ini dilaksanakan guna menciptakan gotong-royong dan kepedulian masyarakat terhadap kebersihan lingkungan sekitarnya. Kondisi jalan yang ditumbuhi dengan rumput liar membuat pemandangan sekitar jalan menjadi kelihatan kurang terpelihara kebersihannya," pungkas Serda Imron.

Kemudian lanjutnya melihat kondisi tersebut mendorong dirinya sebagai Babinsa Desa Mekar Jaya mengajak masyarakat untuk bergotong royong guna melaksanakan pembersihan rumput, dengan kebersamaan tentu masalah akan mudah diselesaikan dan nantinya membuat kondisi jalan menjadi kelihatan bersih dan terpelihara, ungkapnya. (*/gp.1)


[Ikuti GardaPos.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar