Daerah

Disiplin Melatih Keikhlasan Babinsa Koramil 09/Langgam Kodim 0313 KPR Sambangi Pos Ronda Desa Binaan

Babinsa Serda Gunawan Rianto, Koramil 09/Langgam Kodim 0313/KPR sambangi warga me-ronda, Jumat (29/11) di Desa Makmur

GARDAPOS.COM, PELALAWAN - Banyak cara untuk meningkatkan hubungan yang harmonis salah satunya dengan memperhatikan dan memotivasi warga binaan agar senantiasa semangat melaksanakan kegiatan ronda di wilayah lingkungannya.

Cara yang dilakukan Babinsa Desa Makmur, Serda Gunawan Rianto ini salah satunya dengan menyambangi pos ronda RT 02 RW 01 dan pos ronda RT 01 RW 01 yang ada di desa binaannya pada 29 November 2019 merupakan salah satu bagian dari kegiatannya menjaga dan meningkatkan hubungan yang harmonis selaku prajurit TNI (Koramil 09/Langgam Kodim 0313 KPR) dan masyarakat.

"Menjaga dan meningkatkan hubungan itu bukanlah gampang perlu melatih disiplin diri khususnya melatih keikhlasan kita untuk dicurahkan sepenuhnya menjaga hati terhadap hubungan yang harmonis antara Babinsa (Prajurit TNI) dengan warga binaannya, disamping itu juga ajang silaturahmi dan selalu memotivasi warga agar senantiasa bersemangat untuk melaksanakan kegiatan seperti ronda di wilayah di lingkungan RT masing masing," ungkap Serda Gunawan Rianto, Sabtu (30/11) di Pangkalan Kerinci, Pelalawan-Riau.

Kemudian lanjutnya disamping melaksanakan ronda agar selalu memperhatikan dan mengutamakan faktor keamanan, selaku Babinsa sudah laiknya mengingatkan selalu waspada dan patroli di seputar wilayah yang menjadi tanggung jawabnya.

Melaksanakan ronda bukan semata mata menjaga desa kita dari pelaku pencurian lebih dari pada itu adalah menjalin silaturahmi sesama warga, apabila ada warga yang butuh bantuan pada malam hari, tentu yang melaksanakan rondalah yang pertamakali dapat memberikan bantuannya, kata Gunawan Rianto.

Selanjutnya menanggapi hal tersebut dari Ketua RT 02/RW 01 Saudara Raimin menyambut baik dan mengapresiasi apa yang dilakukan Babinsa Desa Makmur yang malam itu turut berbaur bersama melaksanakan ronda.

"Terima kasih atas kunjungannya Serda Gunawan Rianto, Babinsa Desa Makmur, Kecamatan Pangkalan Kerinci ketempat pos ronda kami dan kamipun merasa sangat senang karena warga yang melaksanakan ronda ada yang memperhatikan," ujarnya. (*/gp.1)


[Ikuti GardaPos.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar