Sosbud

UPZ IMRA

GARDAPOS.COM, PELALAWAN - Dalam rangka kegiatan Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Ikatan Muslim Riau Andalan bersama Anak Yatim Binaan (AYB) mengikuti program UPZ Community Service “Peduli Lingkungan”, Minggu (17/11) lalu berkolaborasi dengan masyarakat di Pangkalan Kerinci.

"Gerakan "Peduli Lingkungan" oleh Unit Pengumpul Zakat Ikatan Muslim Riau Andalan atau lebih dikenal dengan UPZ IMRA ini bertujuan untuk mendidik AYB UPZ IMRA agar peduli terhadap kebersihan lingkungan sekaligus menyadarkan masyarakat tentang sampah," ujar Ketua UPZ IMRA Welly Mairiko SE, ME.

Kemudian lanjutnya dalam aksinya UPZ IMRA juga berkolaborasi dengan masyarakat setempat, ungkap Welly Mairiko.

Sebelum melakukan aksi AYB melakukan MABIT (Malam Bina Iman & Taqwa), acara kegiatan ini dibuka oleh Ketua Pelaksana Roni Agustian juga sebagai koordinator anak yatim binaan dan duafa.

Dalam sambutannya Ketua UPZ IMRA juga menegaskan bahwa tugas penting AYB adalah belajar, beribadah dan mendengarkan orang tua sehingga cita-cita adek-adek dapat tercapai, pungkasnya.

Saat MABIT adek-adek AYB mendapatkan materi tentang lingkungan oleh Ustadz Fendra, beliau mengatakan negeri Indonesia dengan masyarakat mayoritas Islam apabila peduli akan lingkungan terutama sampah, sebagaimamana diatur dalam Al-quran dan Hadist maka insyaallah tidak akan ada lagi masalah sampah di negeri ini. “Reduse-Reuse-Recycle-Replace-Repair" langkah konkrit kita dalam menanggulangi sampah dalam salah satu materi yang beliau sampaikan.

Selanjutnya Welly menambahkan bahwa gerakan AYB UPZ IMRA peduli sampah ini untuk tahap awal dilakukan dari lingkungan Sekolah Islam At-Taqwa dan sepanjang jalan RW 06 Pangkalan Kerinci Timur. “Kita melibatkan AYB, pengurus kenaziran, amil UPZ IMRA dan masyarakat sekitar. Kegiatan ini akan simultan, kita akan terus bergerak artinya program ini akan terus berkelanjutan sampai masyarakat Indonesia umumnya dan Pelalawan khususnya peduli lingkungan terutama sampah,” ungkap Welly Mairiko.(rls/*)


[Ikuti GardaPos.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar