Hukrim

Kapolres Pelalawan, AKBP M.Hasyim Risahondua: Bangun Partisipasi Masyarakat Guna Antisipasi Gangguan Kamtibmas

GARDAPOS.COM, PELALAWAN - Gabungan Satgas 1, 2 dan 3 dalam kegiatan Sambang dan Binluh dalam rangka operasi Bina Kusuma Muara Takus 2019, Rabu (13/11) yang di laksanakan pada pusat keramaian/pasar dan parkiran pusat perbelanjaan di Pangkalan Kerinci menyasar sasaran preman dan premanisme.

Paur Humas Iptu Edy Haryanto, SH dan anggota satgas Ops. Bina Kusuma usai selesai kegiatan pukul 11.30 Wib mengatakan bahwa selama kegiatan berlangsung situasi aman dan terkendali, katanya.

"Operasi ini dilakukan tentunya untuk meningkatkan kinerja anggota Polri khususnya Sat. Binmas secara Profesional dalam menciptakan situasi yang kondusif," terang Edy Haryanto.

Kemudian lanjutnya dengan kegiatan operasi ini tentu harus ada hasil yang ingin dicapai: menekan terjadinya gangguan kamtibmas khususnya preman dan premanisme, kenakalan remaja, penyalahgunaan narkoba, KDRT, perkelahian antar kelompok masyarakat, pencegahan penyakit masyarakat, kekerasan terhadap perempuan dan anak, serta gangguan kamtibmas lainnya guna mendukung terciptanya Sitkamtibmas yang kondusif.

Selain itu sesuai arahan pimpinan Kapolres Pelalawan, AKBP Muhammad Hasyim Risahondua gabungan satgas giat Operasi Bina Kusuma ini agar dapat membangun partisipasi bersama masyarakat/kelompok guna mencegah gangguan kamtibmas dan mendeteksi dini paham-paham yang mengganggu keamanan dan ketertiban di masyarakat di wilayah hukum Polres Pelalawan, pungkas Edy Haryanto.***


[Ikuti GardaPos.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar