Daerah

Danpos Koramil 09/lgm Kodim 0313/KPR Apresiasi Materi PATBM

GARDAPOS.COM, PELALAWAN - Danpos Kecamatan Langgam Koramil 09/Lgm, Peltu S. Manurung antusias mengikuti materi yang disampaikan tim Pelatihan Aktivis Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat (PATBM) Ibu Keke Apriyani dari Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, dan serta Bapak Matridi Umar, S.E fasilisator PATBM dari Provinsi Riau.

Kegiatan pelatihan ini diselenggarakan, Jumat (8/11) oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kab. Pelalawan.

Selain Danpos Kacamatan Langgam Koramil 09/Lgm juga ada Babinsa Koramil 03/Bunut dan Babinsa Koramil 04/Pkl. Kuras, kegiatan pelatihan ini dilaksanakan selama 2 hari mulai 8-9 November 2019, terang Peltu S. Manurung.

Kemudian lanjutnya adapun peserta yang ikut dalam pelatihan tersebut ada perwakilan  5 desa 1 kelurahan di Kabupaten Pelalawan:
1. Kelurahan Langgam, Kec. Langgam
2. Desa Petani, Kec. Bunut
3. Desa Rawang Sari, Kec. Pangkalan Lesung
4. Desa Air Emas, Kec. Ukui
5. Desa Makmur, Kec. Pangkalan Kerinci
6. Desa Delik, Kec. Pelalawan.

"Saya apresiasi materi kegiatan ini, banyak hal yang dipelajari, kemudian sasaran dari diselenggarakanya pelatihan PATBM ini adalah sebagai upaya untuk menjamin perlindungan terhadap anak, baik perlindungan dari kekerasan, eksploitasi maupun diskriminasi sehingga terciptanya 
Desa/Kelurahan yang aman buat anak, dan semua permasalah yang terkait dengan anak di bawah umur merupakan tanggung jawab kita bersama." Pungkas Peltu S. Manurung.***


[Ikuti GardaPos.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar