Jaringan Masyarakat Gambut Riau (JMGR)

Dinilai Bungkam JMG Riau Disorot Anggota, No Progres!

GARDAPOS.COM, PEKANBARU - Jaringan Masyarakat Gambut Riau (JMGR) dinilai bungkam terhadap persoalan Gambut Riau, sementara sudah dua tahun berjalan sejak terpilihnya pimpinan JMGR namun tidak ada progres.

Hal tersebut memicu kritikan di internal organisasi JMGR diduga akibat tidak ada progres program yang dijalankan. Salah seorang anggota JMGR Endri Lafranpane, Rabu (2/10) di Pekanbaru mengatakan, bahwa tidak ada progres Sekjen JMGR terkait persoalan gambut, katanya.

Kemudian "kita menilai Sekjen JMGR bungkam terhadap persoalan gambut, dimana pada tahun ini banyaknya ekosistim gambut yang rusak dan terbakar, namun tidak ada perhatian khusus dari Sekjen JMGR" ujar Endri.

Sambung Endri lagi, ribuan hektar lahan gambut di Riau ini terbakar namun Sekjen JMGR diam atau entah kemana!

"Kok bisa gak jelas gini Sekjen JMGR, yang visinya penyelamatan gambut tapi malah diam, ada apa sebenarnya dengan Sekjen JMGR, apa lagi keuangan JMGR pun tidak jelas" ungkap Endri.

Anggota JMGR ini juga berharap kepada Dewan Pengawas JMGR bisa membuat teguran terhadap Sekjen JMGR yang tidak peka lagi terhadap persoalan Gambut.

"Ya tentu kita sangat berharap kepada Dewan Pengawas JMGR untuk menegur Sekjen JMGR yang bungkam terhadap persoalan, apa lagi infonya sekarang Sekjen JMGR sudah tidak fokus terhadap JMGR, karena dengan karirnya sekarang sebagai kepala desa, maka kita juga meminta kepada Dewan Pengawas untuk segera melakukan Kongres Luar Biasa, agar ada yang fokus dan netral terhadap JMGR" tutup Endri.***


[Ikuti GardaPos.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar