Alam Gambut Riau Murka

Breaking News: Unras Ribuan Mahasiswa UR di Mapolda Riau Ricuh

GARDAPOS.COM, PEKANBARU - Unjuk rasa ribuan mahasiswa Universitas Riau (UR), Selasa (17/9) sekira pukul 16:30 wib bentrok dengan anggota kepolisian (ricuh,red) di Mapolda Riau, Pekanbaru.

Kericuhan tersebut terjadi diduga ribuan mahasiswa UR hendak merangsek masuk kedalam Mapolda Riau ingin menyampaikan aspirasinya terhalang oleh pintu pagar yang dijaga ketat sejumlah anggota kepolisian yang di beck up water canon.

"Kami ingin masuk menyampaikan aspirasi dan orasi kedalam Mapolda Riau, namun tidak bisa. Jadi, mahasiswa kecewa dan terjadi aksi dorong dengan polisi hingga pintu pagar Mapolda Riau roboh", ujar Apin mahasiswa UR saat kejadian aksi demo.

Kemudian lanjutnya aksi unras ribuan mahasiswa UR hari ini ingin menegaskan janji janji Presiden Jokowi yang katanya akan menindak dan mencopot sejumlah pejabat di Riau yang gagal menangani persoalan Karhutla dan penegakkan hukum di Provinsi Riau.

"Banyak mahasiswa yang terluka akibat unras di Mapolda Riau akibat lemparan benda keras dan sejumlah mahasiswa UR ada yang ditangkap polisi namun informasinya sudah dibebaskan oleh kedatangan Rektor UR. Informasinya kondisi mahasiswa yang mengalami sejumlah luka luka pengobatannya sudah ditangani/ditanggung pihak Mapolda Riau", katanya. (*/GP1)


[Ikuti GardaPos.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar