Karhutla pelalawan-riau

RPK PT Arara Abadi Turut Mendukung Tim Darat Karhutla Teluk Meranti

Tim RPK PT Arara Abadi Distrik Merawang membantu pemadaman Karhutla di sekitar Jalan Adi Bono Kelurahan Teluk Meranti Kabupaten Pelalawan, Sabtu (17/8/2019.

GARDAPOS.COM, PELALAWAN - Tim Regu Pemadam Kebakaran (RPK) dari PT Arara Abadi Sinar Mas Forestry Distrik Merawang dengan peralatan lengkap bersama masyarakat Kelurahan Teluk Meranti, Kecamatan Teluk Meranti, Kabupaten Pelalawan siaga satu membantu pemadaman karhutla.

Sumber daya peralatan dan perlengkapan korporasi pada saat musibah Karhutla juga di gunakan untuk membantu pemadaman kebakaran lahan yang diduga lahan terbakar milik masyarakat pada beberapa waktu lalu, jadi tidak benar kita tidak ada kepedulian, ujar Fire Marshal PT Arara Abadi Distrik Merawang Supian Efendi.

Berdasarkan laporan masyarkat dan deteksi dini dari tim patroli pada, Selasa (13/8/2019) lalu muncul titik api baru disekitar teluk meranti. Menurut informasi masyarakat disini api muncul di jalan Adi Bono yang tidak jauh dari jalan Lintas Bono teluk meranti, terang Fire Marshal PT Arara Abadi Distrik Merawang Supian Efendi.

Kemudian pada, Rabu (14/8/2019) crew leader, Purnomo dan tim terjun ke lokasi untuk membantu memadamkan dan sekaligus melihat potensi ancaman terhadap konsesi kita, kata Supian.

"Lokasi kebakaran diduga lahan masyarakat jarak titik api dengan konsesi kita memang sejauh 3 KM, namun kita dari korporasi senantiasa tetap waspada dan juga siap siaga turut serta membantu memadamkan lahan diluar konsensi kita", ungkapnya.

Untuk menepis anggapan Supian kembali menegaskan bahwa,  kebakaran lahan tersebut terjadi diluar konsensi kita diduga lahan masyarakat, disekitar lokasi kebakaran saat ini sudah pernah terjadi sebelumnya dan tim kita dengan masyarakat, aparat lainnya berhasil memadamkan namun saat ini terbakar lagi, jelasnya.

"Dengan kejadian tersebut biarlah pihak aparat yang berwenang untuk menyidiknya, kita bantu pemadaman agar musibah itu tidak merembet ke lokasi lainnya. Yang jelas kami tidak tahu itu lahan milik siapa dan apa penyebabnya", terang Supian bahwa kejadian ini telah dilaporkan dan dikoordinasikan oleh pimpinan Distriknya kepada pihak aparat, Satgas Karhutla dan BPBD Pelalawan.

Pemadaman Karhutla di Teluk Meranti ini selain dilakukan oleh tim darat dari korporasi, pemadaman juga dilakukan oleh masyarakat sekitarnya dengan bantuan anggota Polri dan Heli Water Bombing dari Satgas Udara Karhutla Riau yang selalu berkoordinasi dengan berbagai pihak", demikian info Hadi Pinandio Kepala BPBD Pelalawan menyampaikan.

"Kepala BPBD Pelalawan, Hadi Pinandio mengapresiasi dan berterima kasih atas kinerja tim RPK korporasi terhadap kejadian Karhutla di teluk meranti dengan memberikan dukungan tim darat PT Arara Abadi Distrik Merawang dengan tujuan memaksimalkan mengisolir api dan pemadaman", ungkapnya. (*)


[Ikuti GardaPos.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar