Karhutla

Masih Terjadi Bersihkan Lahan Dengan Cara Membakar Di Pangkalan Kerinci

Petugas Damkar Satpol PP dan anggota Koramil 09/Lgm padamkan lahan terbakar di Jalan Lingkar Timur, Belakang Perum Lingkar Mas, Kelurahan Kerinci Timur-Riau, Minggu (21/7).

GARDAPOS.COM, PELALAWAN - Postingan warga dengan kejadian kebakaran lahan di wilayah kelurahan kerinci timur, Minggu (21/7) mendapat perhatian warga. Cara membakar lahan tidaklah seharusnya dilakukan oleh warga dalam kondisi cuaca kering dimusim kemarau saat ini.

Kondisi saat ini (petang-red) sudah dipadamkan anggota Damkar Satpol Polisi Pamong Praja, Pemkab Pelalawan, lokasi kejadian terjadi di jalan lingkar timur, belakang Perum Lingkar Mas, Kel. Kerinci Timur, areal terbakar tidak sampai setengah hektar dan lokasi lahan ini diduga lokasi kaplingan tanah dengan kondisi gambut. 

"Ya benar kondisi api sudah padam, kami bersama anggota dari Koramil 09/Lgm turun ke lokasi kejadian memantau langsung usai mengetahui informasi yang diterima, dan saat ini kondisi terkendali", ujar Serda Gunawan Rianto.

Kemudian mengetahui informasi terkait kebakaran lahan yang menjadi sorotan agar jangan dilakukan dengan cara membakar konfirmasi melalui pesan WhatApps kepada Sekda Pelalawan, Tengku Mukhlis mengatakan, "Terimakasih, Informasinya Sy teruskan ke BPBD dan Sy sdg mencoba menghubungi mereka", katanya. (*)


[Ikuti GardaPos.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar