Sosbud

Deklarasi Paguyuban Mahasiswa se Riau Telah Resmi di Deklarasikan, Ketua Pelaksana Habza JA: Terima Kasih Kepada Stakeholder yang Mendukung!

(Foto.Ist/Dok Habza JA)

GARDAPOS.COM, PEKANBARU - Kegiatan Deklarasi Forum Mahasiswa Paguyuban Se-Riau ( FMP-Riau) mengangkat tema, "Mega Creation Fest: 12 Grandland Of Melayu Pukau Kreativitas Rumpun Budaya Nan Elok" sukses dilaksanakan, demikian keterangan Habza JA dan Wan Afif, Senin (15/1/2024).

Kegiatan deklarasi, hadirnya (FMP-Riau) yang bertajuk Mega Creation Fest (MCF) ini dihadiri ribuan mahasiswa yang dilaksanakan di GOR Beladiri Rumbai, Pekanbaru pada hari Sabtu 13 Januari 2024 kemarin dengan mendatangkan artis ibukota Juicy Luicy dan Rumah Sakit Band, sekaligus membuka pameran Bazar UMKM lokal dan juga deklarasi Pemilu Damai 2024.

"Kegiatan ini dilakukan sebagai momentum berdirinya Forum Mahasiswa Paguyuban Se-Riau (FMP- Riau), yang terdiri dari ikatan/himpunan paguyuban mahasiswa daerah 12 kabupaten/kota di riau" kata Wan Afif selaku koordinator forum.

Forum ini lanjutnya adalah hasil komunikasi kesepakatan dan kesadaran bersama kawan-kawan paguyuban mahasiswa daerah 12 kabupaten/kota yang bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan menguatkan ikatan komunikasi kedaerahan mahasiswa se-riau, hasil dari komunikasi itu menghasilkan ide dan direalisasikan dalam bentuk karya mahasiswa Riau, ungkap pemuda yang di sapa Afif.

Kegiatan MCF selain melaksanakan konser dan pameran bazar UMKM lokal juga melakukan Deklarasi Pemilu Damai 2024. Deklarasi dibaca kan oleh koordinator Presidium Wan Afif dan dihadiri tamu undangan dari Pemerintah Provinsi Riau, Polda Riau, Bawaslu, SKK Migas Sumbagut serta ribuan penonton.

Ketua Pelaksana MCF HABZA Jusbil Aktro menyampaikan "kami mengucapkan banyak terima kasih kepada stakeholder yang mendukung kegiatan ini, pemerintah provinsi Riau, Kapolda Riau, SKK Migas Sumbagut dan Ketua Bawaslu Riau sehingga terlaksana kegiatan yang telah kami rencanakan sejak tahun lalu dan akhirnya dapat direalisasikan tahun ini", pungkasnya.

"Alhamdulillah persiapan yang cukup panjang, semangat kawan-kawan panitia menjadi motivasi kita dalam melaksanakan kegiatan ini, semoga kegiatan ini memberikan manfaat bagi kawan-kawan mahasiswa riau dan masyarakat riau sehingga membuahkan hasil yang diharapkan," ungkap Habza.

Kegiatan MCF yang di laksanakan FMP- Riau merupakan kegiatan untuk mewadahi ide dan gagasan kawan-kawan mahasiswa yang tergabung di dalam Ikatan Paguyuban Mahasiswa Se-Provinsi Riau, tutupnya.


[Ikuti GardaPos.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar