Lingkungan

Peringati Hari Menanam Pohon Nasional KLK Komitmen Hijaukan Dunia, Muhammad Azman: Satu Pohon, Satu Harapan

Ket.gbr: Manajemen KLK Group memperingati hari menanam pohon Nasional 2023.

GARDAPOS.COM, PELALAWAN - Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) yang diperingati setiap 28 November sejak tahun 2008 oleh Kuala Lumpur Kepong (KLK) Group, melakukan penanaman pohon serentak dengan target sebanyak 1 juta pohon di seluruh wilayah kerja anak perusahaan, pada Selasa (28/11) yang sedang berjalan dan serentak dilaksanakan tepat pada pukul 08.00 Wib dengan berbagai macam jenis pohon.

Keputusan tersebut diatur oleh Pemerintah Indonesia dalam keputusan Presiden RI Nomor 24 Tahun 2008. Penanaman pohon secara simbolis dilakukan oleh Muhammad Azman selaku Senior General Manager, PT. Adei Plantation.

Pohon yang ditanam diwilayah kerja (KLK Group) di Kabupaten Pelalawan sekitar 4600 pokok terdiri dari pohon buah-buahan dan juga pohon hutan (seperti; bungur, trambesi, mahoni dan dodokan)

"Untuk itu, mari kita jaga harapan ini, hidup dengan menanam pohon bersama, “Satu Pohon, Satu Harapan", pungkas Muhammad Azman.

Lanjut disampaikannya, sebagaimana yang telah ditegaskan manajemen PT. Adei Plantation yang merupakan Group KLK, juga punya komitmen yang sama untuk tetap menjaga kelestarian lingkungan dengan melakukan penanaman pohon dalam rangka memperingati Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI).

Selain itu juga, Hari Menanam Pohon ini diperingati untuk menjadi pengingat masyarakat Indonesia akan pentingnya pemulihan kerusakan sumber daya hutan dan lahan melalui penanaman pohon.

Kemudian lanjut Azman, sebagai bentuk komitmen untuk tetap menjaga kelestarian lingkungan, KLK Group turut ambil bagian dalam memperingati Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI). Penanaman pohon tersebut dilaksanakan di seluruh region Kuala Lumpur Kepong Group (KLK) yang serentak dilaksanakan pada pukul 08.00 Wib. Dengan menanam berbagai macam jenis pohon. Dengan menargetkan 1 juta pohon untuk KLK di seluruh Indonesia, Penanaman pohon secara simbolis dilakukan oleh Patrick Ng Hong Chuan Presiden Komisaris KLK Group, ujarnya.


[Ikuti GardaPos.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar