Pariwisata

Rusdinur Mengharapkan Pacu Sampan Bisa Ditetapkan Dalam Kalender Wisata Tahunan Kabupaten Kampar

Rusdinur,S.H.,M.H bersama Pj Bupati Kampar Muhammad Firdaus,S.E.,M.M usai penutupan event pacu sampan, (13/8) di Desa Buluh Cina.

GARDAPOS.COM, KAMPAR - Usainya pagelaran pacu sampan yang telah diselenggarakan pada 13 Agustus 2023 lalu di Desa Wisata Buluh Cina menurut Rusdinur,S.H.,MH tokoh masyarakat tempatan yang energik ini tentu belum lah usai, dalam pengertian masih banyak yang disenergikan agar kedepan dapat menjadi event wisata tahunan pada pemerintah daerah Kampar.

Pada moment pidato penutupan acara Rusdinur juga tegas dikatakannya, bahwa dirinya berharap Bupati Kampar kedepan diharapkan dapat menetapkan pergelaran Pacu Sampan di Desa Wisata Buluh Cina masuk dalam kalender wisata tahunan Kabupaten Kampar, ungkapnya.

Selain itu ia juga tidak menafikan peran masyarakat dan tokoh pemuda dan masyarakat, dalam sambutan Rusdinur menyampaikan rasa bangganya terhadap Kepala Desa Buluh Cina, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar, Azrianto STP dan apresiasi yang setinggi-setingginya kepada Bapak Pj Bupati  Kampar Muhammad Firdaus,SE,MM," ungkapnya.

"Ya, ditangan Kepala Desa Buluh Cina Bapak Azrianto STP Alhamdulillah masyarakat kita telah menyaksikan kembali event pacu sampan yang dulu menjadi kelas dunia, dimana dulu hadir disini orang-orang dari manca negara dan 18 tahun silam bahwa kita pernah membuat acara pacu sampan piala presiden yang diperbutkan oleh negara-negara tetangga," pungkasnya.

Sebagai putra asli daerah Buluh Cina dan juga tokoh masyarakat kampar ia bangga dengan seluruh kerja team, manager serta para pemain/atlet, sama sekali tidak terjadi tindakan-tindakkan yang tidak fair, dan juga hal-hal yang membuat gaduh. Ia menambahkan dengan adanya event pacu sampan yang diadakan harapan untuk menjadi desa wisata bisa terwujud dan juga menjadi desa tentram makmur dan damai, ujar Rusdinur.

Jika mengingat kembali pada masa tahun 2004 ia dan kepala desa pada kala itu menjadi pelaku sejarah yang menyerahkan 1.000 hektar Hutan Ulayat kepada Pemerintah Provinsi Riau yang diberikan secara cuma-cuma. Karena tidak ada feedback hingga sekarang, dan hingga pada tahun 2006 muncul SK pemerintah berjanji untuk membuatkan kebun 1.500 hektar tanah untuk masyarakat Buluh Cina, ungkap Rusdinur kepada media ini.

Nah, selain berkaitan dengan itu sejalan dengan event pacu sampan ini dirinya dan masyarakat tentu mengharapkan bisa menjadi tolok ukur dan menjadi ujung tombak bahwa Buluh Cina bisa melakukan event yang sama di tahun-tahun berikutnya, kata rusdinur.

"Maka dari itu diharapkan juga Pj.Bupati Kampar akan dapat menetapkan pergelaran pacu sampan desa Wisata Buluh Cina ditetapkan dalam kalender tahunan kabupaten kampar."ungkap Rusdinur,S.H.,M.H yang diketahui gardapos juga ikut caleg DPR RI Dapil 2 dari Nasdem.

Disisi lain, terkait Keikut sertaan tokoh masyarakat Buluh Cina, Kampar ini men-caleg DPR RI dari Nasdem juga mendapat apresiasi dari dapil 2 yakni Pelalawan.

Salah seorang tokoh pemuda dari Daerah pemilihan 2 Pelalawan, Joe Kampe yang akrab disapa, dengan tegas mengatakan kepada gardapos bahwa menurutnya bung Rusdinur ini sosok yang tepat untuk memperjuangkan garda aspirasi Pelalawan dan seharusnya ia maju sebagai caleg DPR-RI dari partai Nasdem nomor urut 3, ungkap Joe.

Kemudian lanjut Joe, untuk itu "mari kita bersama-sama satukan barisan untuk mendukung karena beliau adalah sosok tokoh Riau asli dari kampar buluh cina yang energik dan menurut saya inilah pilihan tepat untuk keterwakilan kita di Senayan."tutupnya.*

 

(Cindy Prematur Sevent)


[Ikuti GardaPos.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar