Nasional

Wazir Kerajaan Pelalawan Datuk Engku Raja Lela Putra, Wan Ahmat Hadiri Peringatan HUT RI Ke-78 di Kecamatan Langgam

Datuk Engku Raja Lela Putra, Wan Ahmat pada moment HUT RI Ke-78 di Kecamatan Langgam, Kamis (17/8).

GARDAPOS.COM, PELALAWAN - Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia Ke-78 di Kecamatan Langgam tepatnya di Lapangan Balai Anjungan Tepian Ranah Tanjung Bunga Kelurahan Langgam Kabupaten Pelalawan pada Kamis 17 Agustus 2023 tepat dimulai pada pukul 10:00 WIB dihadiri Pucuk Adat, Wazir Pewaris Kerajaan Pelalawan, Datuk Engku Raja Lela Putra, Wan Ahmat.

Kehadiran Datuk Engku Raja Lela Putra Kerajaan Pelalawan ini menjadi momen penting bagi masyarakat adat khususnya di Kecamatan Langgam, Kabupaten Pelalawan, Riau. Dimana, sebelumnya Datuk Engku Wan Ahmat pada Selasa 15 Agustus 2023 disidang mediasi ke-3 hasil gugatan PMH terhadap PT.MUP terkait tuntutan 20% fasilitasi pembangunan kebun masyarakat dari luas HGU, akhirnya dipenuhi perusahaan.

Namun, perjuangan ini belumlah tuntas sepenuhnya, pungkas Datuk Engku Wan Ahmat kepada gardapos.

Perjuangan panjang ini mendapat apresiasi dari sejumlah kalangan dan tentunya terkhusus anak kemenakan dan para batin yang memiliki hak wilayat' pada Kerajaan Pelalawan yang saat ini telah menjadi Kabupaten Pelalawan.

Inspektur Upacara (Irup) Peringatan HUT RI Ke-78 di Kecamatan Langgam dipimpin langsung oleh Camat Ari. S.Sos.,M.si dan kemudian Komandan Upacara, Kesmiyarto Koramil 09 Langgam yang dimulai tepat pada pukul 10.00 WIB.

Kemudian turut hadir pada pelaksanaan upacara HUT RI Ke-78 ini anggota dewan H. Afrizal yang didaulat sebagai pembaca teks proklamasi. Selanjutnya hadir Kapolsek Langgam, Danramil, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Pemuda dan perwakilan perusahaan serta pihak sekolah dan komponen masyarakat yang ada di Kelurahan Langgam, Kepala Desa/lurah.[]


[Ikuti GardaPos.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar