Pendidikan

Rahmi Fadillah Siswa SMKN 1 Pangkalan Kerinci Raih Juara 1 Pelatihan Jurnalistik JMSI Pelalawan

Penyerahan serifikat kepada Rahmi Fadillah siswa SMKN1 peraih juara 1 Pelatihan jurnalistik JMSI Pelalawan, Kamis (10/8)

GARDAPOS.COM, PELALAWAN - Rahmi Fadillah peraih juara 1 dari perwakilan siswa penerima sertifikat pelatihan jurnalistik yang telah diselenggarakan oleh organisasi perusahaan pers yakni Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Kabupaten Pelalawan bekerjasama dengan SMKN 1 Pangkalan Kerinci pada bulan lalu, Kamis (10/8/2023) diserahkan langsung Erik Suhenra S.I.Kom di Aula SMKN 1.

Selain itu, JMSI Pelalawan juga menyerahkan sovenir baju kepada siswa yang berhasil meraih juara 1 pada lomba pelatihan Jurnalistik itu, yang didampingi langsung Kepala SMKN 1 Pangkalan Kerinci Nurasia S. Pd, M. Pd dan mengatakan, kegiatan pelatihan Jurnalistik yang diberikan sangat bermanfaat untuk sekolah, terlebih bagi siswa untuk lebih menambah wawasannya dalam bidang Jurnalistik.

"Pihak sekolah tentunya mengharapkan para peserta dapat mempraktikkan hasil pelatihan jurnalistik dengan membuat suatu karya, tentunya tulisan positif untuk kemajuan sekolah," pungkas Nurasia biasa di sapa Buk Cia.

Kemudian tambah Ketua JMSI Pelalawan Erik Suhenra S. I. Kom menyampaikan program 'Pelatihan Jurnalistik dan Sosialisasi Cyber Crime dan Cyber Bullying' ini merupakan program yang sedang digiatkan JMSI Pelalawan saat ini.

"Ya, program pelatihan jurnalistik dan sosialisasi cyber crime serta cyber bullying akan terus berlanjut. Sudah ada beberapa sekolah yang siap akan melaksanakan kegiatan ini kembali, kita akan keliling sekolah yang ada di kabupaten pelalawan untuk memberikan edukasi terkait persoalan tersebut," ungkap Erik.

Lanjutnya mengharapkan, ilmu yang diberikan dapat menambah wawasan para siswa dan memahami kode etik jurnalistik serta aman ber-medsos, karena ber-medsos tidak lepas dari kasus yang namanya cyber crime maupun cyber bullying.

"Semoga apa yang kita berikan dapat dipahami dan menambah wawasan siswa di bidang jurnalistik maupun aman bermedsos," tutupnya. **


[Ikuti GardaPos.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar