Gubri Serahkan SK PPPK Guru SMA dan SLB Wilayah Meranti

Siswa Harapan Masa Depan, Gubri Syamsuar: Guru Harus Lebih Pintar Dari Murid

(Ist).

GARDAPOS.COM, MERANTI - Gubenur Riau Drs H.Syamsuar Msi melaksanakan Penyerahan SK PPPK Bagi Guru SMA dan SLB di Wilayah Kepulauan Meranti di Lapangan SMA Negeri 1 Tebing Tinggi Rabu (30/8/2023) Siang.

Selain itu, mendampingi Gubri Riau Drs Syamsuar, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau Drs H.Kamsol juga sejumlah Pejabat di Provinsi Riau Plt Bupati H Asmar Sejumlah Kepala OPD di Lingkungan Pemkab Meranti Kepala Sekolah dan 120 Guru Menerima SK PPPK Hari ini di SMA Negeri 1 Selatpanjang.

Kepala SMA Negeri Selatpanjang Poiyadi SPd  MPd menyampaikan bahwa kami merasa bangga karena Guru PPPK terbanyak di Kepulauan Meranti Riau, mudah -mudahan sisanya dapat di angkat Guru ASN yang ada di Meranti kami ucapkan ribuan terimakasih semua yang hadir aman dan lancar.

"Alhamdulilah Kepulauan Meranti 78 Tahun Kemerdekaan RI, siswa SMA Negeri 1 ikut dalam pengibaran bendera di Istana Negara kami berterimakasih kepada kesbangpol Provinsi Riau dan dukungan semua pihak," ucap Poiyadi.

Ia juga menjelaskan, SMA Negeri 1 Tasik Putri juga dalam rangka perlombaan cipta puisi mewakili Riau di Nasional dan ini menjadi suatu kebangaan dan seterusnya harus maju dalam sebuah kegiatan di Kepulauan Meranti nantiknya bisa di kancah Nasional.

Sementara itu, Plt Bupati Kepulauan Meranti AKBP (Purn)  H.Asmar juga menyampaikan bahwa dengan puji syukur kami mengucapkan kepada Guru PPPK SMA dan SLB yang akan di berikan SK Oleh Gubri Riau Syamsuar Hari ini.

"Momentum ini tentunya dapat memberikan pelayanan Guru yang terbaik dan sumberdaya unggul dalam bidangnya, juga dapat menunjangnya dunia pembelajaran oleh perseta didik dan bisa mengikuti pelajaran dengan mudah karena Guru yang berkualitas baik," kata Plt Bupati H.Asmar

Ia menjelaskan, sebagai dunia kerja dalam pengankatan PPPK adalah komitmen aparatul sipil negara (ASN), untuk menjalankan norma- norma yang ada di masyarakat juga untuk mengabdi harus terus semangat dalam memajukan pendidikan kita di Kepulauan Meranti.

"Guru hendaknya sesuai bidangnya dalam menjalankan tugasnya, dan sekali lagi kami ucapkan semangat dan membagun negeri dalam dunia pendidikan di kepulaian Meranti," pinta H.Asmar

Di sisi lain, Gubenur Riau Drs H Syamsuar Msi menyampaikan bahwa kami mengucapkan selamat Kepada Guru SMA dan SLB yang di berikan SK PPPK hari ini, kami mengucapakan terimakasih Kepada Bupati Kepulauan Meranti dan juga kami telah mengusulkan guru PPPK selanjutnya agar banyak menjadi ASN  di Meranti dan sudah sanggat kecil jumlah Guru Honor harus ASN semua nantiknya.

" Tentunya menjadi guru harus mengambil kesempatan dan terus informasi agar kwalitas Guru di Riau Khususnya Meranti agar lebih baik, untuk menciptakan semua Guru honor menjadi ASN yang benar- benar bisa menciptakan anak Bangsa yang cerdas di masa akan datang," ucap Gubri Syamsuar

Orang Nomor Satu di Riau juga mnyampaikan bahwa Sudah ada 8 Kabupaten Kota, sudah kami menyerahakannya dan kami minta dimana ditugaskan dan di mana saja harus siap sebagai tenaga pengajar.

" Terutama yang penting di Riau harus memberikan perbaikan kwalitas sekolah dengan pengawas sekolah yang baik
agar masa depan anak Bangsa kita yaitu siswa massa depan yang berkwalitas dan di semua Negara juga anak Riau bisa berkopetensi di Nasional bahkan Negera luar Negeri," ucap Syamsuar Politisi Golkar itu.

Untuk itu, Gubri Syamsuar meminta Guru PPPK yang serahkan SK hari ini agar dapat menciptapkan perjuangan belajar mengajar dengan mengajarlah dengan sungguh- sungguh dan ilmu yang bermamfaat bagi generasi masa depan.

"Kalau Guru ikhlas melakukan perubahan, tentunya banyak prestasi di Kepulauan Meranti dan keberkahan pontensi menjadi orang hebat itu berpontensi besar ada di massa yang akan datang, jangan malu belajar yang lebih maju juga lebih hebat di massa akan datang," jelasnya.

Ia menambhakan, secara kwalitas anak Riau udah meningkat, namun ada belum lagi maka kita harus ciptakan kwalitas pendidikan kita yang lebih baik lagi.

"Kami sudah mensekolahkan anak Riau ke Jerman dan Jepang dan juga di  luar negeri dan sudah maju anak- anak Riau agar guru membekali anak hebat, dan juga lahir di Meranti dan Kepala Sekolah harus berinovasi lima tahun akan datang anak Kepulauan Meranti yang beperstasi dengan Guru di berikan SK PPPK sebanyak 120 Orang hari ini," jelasnya.

Dijlaskanya, Guru juga harus berahklak dan pelayanan dengan baik jangan mempersulit anak - anak jadilah Guru akuntabel bertangung jawab dan kopentensi melakukan mutu dan motivasi guru supaya berkopeten loyar kepada tugas sebagai abdi Negara.

Ia berharap, Guru du Riau harus dapat mengikuti berbagai kopentensi agar kwalitas belajar mengajar mengajarkan teknologi informasi dengan Kartu E Many tak rugi kalau siswa mengetahuinya dan menerapkanya di sekolah dan ini salah satunya dapat menyelamatkan generasi muda.

" Semoga Banyak anak Riau yang lebih hebat, harus punya kopentensi Berkwalitas untuk kedepan dan massa akan datang banyak orang cerdik dan pintar yang ada di Riau di Masa akan datang dengan anak bangsa yang berkwalitas dan guru yang berkompensi," pinta Syamsuar.**

 

(rls~jmsiriau)


[Ikuti GardaPos.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar