Pendidikan

Seleksi Terbaik, Berikut Putra-Putri Riau Lulus Beasiswa Ustad Adi Hidayat

(Ist).

GARDAPOS.COM, PEKANBARU - Proses seleksi yang ketat dan transparan telah dilaksanakan oleh Majelis Alquran Riau (Maqari) untuk menentukan putra-putri terbaik Provinsi Riau yang akan menerima beasiswa dari Ustad Adi Hidayat (UAH).

Tim Maqari Riau juga sudah melakukan tes administrasi dan wawancara secara objektif kepada 121 orang anak Riau yang sudah mendaftar untuk meraih beasiswa UAH tersebut.

Berdasarkan hasil tes yang dilakukan oleh Maqari Riau pada Jumat, 28 Juli 2023 lalu, telah didapatkan 5 orang perempuan dan 5 orang laki-laki yang namanya akan dikirim ke Ustad Adi Hidayat untuk memperoleh beasiswa luar negeri itu.

Sekjen Maqari Riau, Dr Satria Antoni menjelaskan, proses seleksi sudah dilaksanakan sesuai kriteria yang ditetapkan oleh Ustad Adi Hidayat.

Antara lain tes hafalan Alquran 30 juz dan kemampuan berbahasa Arab. Namun tentu dipilih yang terbaik.

"Dari semua peserta yang ikut tes, ternyata rata-rata sudah menyelesaikan hafalan Alqurannya 30 juz. Namun tentu kita pilih 10 terbaik yang akan kita kirim ke UAH," ujar Satria, Sabtu (29/7/23) di Pekanbaru.

Gubernur Riau Syamsuar mengucapkan terima kasih kepada Tim Maqari yang telah membantu proses seleksi sekaligus mengucapkan selamat kepada peserta yang lolos seleksi.

Syamsuar mengharapkan anak-anak terbaik Riau tersebut akan menjadi ulama nasional berkelas dunia yang hebat di masa yang akan datang.

"Semoga anak-anak Riau yang lolos seleksi ini menjadi ulama nasional dan berkelas dunia yg hebat di masa yang akan datang dan menjadi amal ibadah buat pengurus Maqari dan Syaikh Ahmad Abdulaziz Al-Misri demi Bumi Riau yang diberkahi Allah SWT," ucapnya.

Adapun nama-nama yang lulus seleksi beasiswa UAH tersebut untuk 5 orang putra terbaik Riau yakni:

1. Muhammad Habibullah asal Kabupaten Kampar
2. Muhammad Fauzan Al-Fajri asal Kabupaten Siak
3. Affandi Ahmad Nair dari Kabupaten Kampar
4. Muhammad Rhafiq dari Kota Pekanbaru
5. Muhammad Fathur Rahman Ar-Razi dari Kabupaten Pelalawan

Sedangkan 5 orang putri terbaik Riau yang lulus seleksi beasiswa UAH tersebut, yakni:

1. Haya Tazkiyah dari Siak
2. Afifah Luthfiatul Ulya dari Kota Pekanbaru
3. Yolanda Putri Afandi asal Kota Pekanbaru,
4. Zainab Nur Faizah asal Kabupaten Kampar,
5. Fathima Az-Zahro Khairunnisa asal Kabupaten Kampar.

Untuk diketahui, pada sesi akhir ceramahnya pada Tablig Akbar dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 Hijriah, yang digelar di Masjid Raya Annur, Provinsi Riau pada Kamis (20/7/2023) malam, UAH berjanji akan memberikan beasiswa bagi putra-putri terbaik Riau.

Pada waktu itu UAH meminta kepada Gubernur Riau Syamsuar untuk mencarikan 5 orang putra dan 5 orang putri yang baru lulus (tamat) SMA atau sederajat untuk dikuliahkan di luar negeri mulai jenjang S1, S2 hingga jenjang S3 dengan syarat hafal 30 juz Alquran dan lancar berbahasa Arab.

Mendapat informasi tersebut, Gubri Syamsuar langsung meminta Maqari Riau untuk segera menjaring dan menyeleksi siapa saja putra-putri Riau yang layak mendapatkan beasiswa tersebut.*


[Ikuti GardaPos.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar