Puncak KASAD Award 2023 Dandim 0302 Inhu Apresiasi Profesi Jurnalistik

KASAD Award 2023, Letkol Kav Dani: Profesi Wartawan Hanya Dengan Keilmuan Khusus

(Ist).

GARDAPOS.COM, INDRAGIRI HULU - Tidak semua orang mampu membuat karya jurnalistik, profesi wartawan hanya mampu dikerjakan dengan memiliki kemampuan khusus, dengan adanya kemampuan khusus wartawan membuat sebuah berita layak siar menjadi karya jurnalistik dikonsumsi oleh publik, begitu besar jasa wartawan terhadap perkembangan informasi.

Demikian disampaikan Komandan Distrik Militer (Dandim) 0302 Inhu Letkol Kav Dani Prasetyo Widodo S.Sos MIP usai menyaksikan malam puncak KASAD Award tahun 2023 dengan tema "Apreasiasi Untuk Media Bersama Merawat Kebangsaan" dilaksanakan terpusat di Aula Jenderal AH Nasution, Markas Besar (Mabes) TNI Angkatan Darat di Jakarta.

KASAD Award merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan TNI kepada media massa, malam puncak KASAD Award yang disaksikan secara virtual di Makodim 0302 Inhu, tampak dihadiri Bupati Inhu Rezita Maylani Yopi SE diwakilkan staf ahli Bupati Inhu bidang administrasi umum Ahmad Syukur S.Sos MSi.

Hadir juga menyaksikan malam puncak KASAD Award 2023 di Makodim 0302 Inhu tersebut diantaranya Kapolres Inhu AKBP Dody Wirawijaya SIK, Kasubsi A Bidang Intelijen Kejari Inhu Dwi Joko Prabowo SH, Sekretaris Pengadilan Negeri Rengat Harry Kurniawan SIP, ketua dan sekretaris JMSI Inhu Zulpen Zuhri dan Argus Yandra serta hadir juga penasehat PWI Inhu Kasmedi.

Dandim 0302 Inhu Letkol Kav Dani Prasetyo Widodo S.Sos MIP usai menyaksikan KASAD Award 2023 menyampaikan, kalau peran media masa dan wartawan yang memproduksi produk jurnalistik dilapangan melaksanakan tugas yang mulia.

"Menjadi wartawan untuk membuat sebuah karya jurnalistik harus memiliki kemampuan khusus, saya senang bisa bertemu dengan wartawan di Indragiri hulu (Inhu), nanti kita agendakan silaturahmi dengan semua wartawan yang ada di Inhu," ujar Letkol Kav Dani.

Dalam sambutannya Kepala Staf Angkatan Darat atau KSAD Jenderal Dudung Abdurachman yang disaksikan secara virtual dari Makodim 0302 Inhu, disampaikannya KASAD Award 2023 merupakan penghargaan dan apresiasi tertinggi dari TNI Angkatan Darat  kepada media online nasional dan media online daerah serta media online kampus.

“Kasad Award 2023 merupakan bentuk apresiasi dan penghargaan kepada media yang telah berkomitmen dan secara kontinyu memberitakan tentang berbagai isu strategis yang menjadi bagian dari program prioritas TNI,” jelas Dudung.

10 isu strategis yang menjadi obyek penilaian. Mulai dari keberagaman dan toleransi, melawan radikalisme, inovasi digital, solidaritas internasional, TNI AD di tengah kesulitan rakyat, pembangunan di daerah 3T, perlindungan anak, menekan stunting, hingga pelestarian kebudayaan. **


[Ikuti GardaPos.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar