Sosbud

TPU Baru Pangkalan Kerinci Belum Digunakan, Pemda Pelalawan Lamban!

(Ist).

GARDAPOS.COM, PELALAWAN - Forum RT/RW dan Kaling Kecamatan Pangkalan Kerinci mempertanyakan kapan penggunaan Tempat Pemakaman Umum (TPU) baru kepada Pemda Pelalawan yang dikelola oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.

Pasalnya, sejak diterimanya lahan TPU baru dari perusahaan PT IIS (Asian Agri Group) untuk TPU masyarakat Pangkalan Kerinci pada akhir tahun 2022 hingga kini belum ada progres dan sosialisasi kapan secara resmi bisa digunakan.

Meski Pemerintah Daerah gerak cepat memperbaiki jalan menuju lokasi TPU itu pada bulan lalu. Namun, hingga kini pihak OPD terkait belum memberikan keputusan terkait kapan bisa digunakan. Demikian ungkap Ketua Forum RT dan RW serta Kaling Kecamatan Pangkalan Kerinci Assiruddin, Kamis (22/6/2023) di Pangkalan Kerinci.

"Saya sudah ditanya oleh Ketua RT dan RW di Kecamatan Pangkalan Kerinci, kapan TPU baru itu bisa segera dimanfaatkan dan digunakan secara resmi oleh Pemda Pelalawan melalui OPD terkait. Padahal lahan itu, sudah di bersihkan dan dibuat jalanya, hingga kini belum ada informasi perkembangan-nya," ujar Assirudin yang akrab disapa Acil ini.

Kepada awak media ia menjelaskan, lahan itu sudah di perjuangkan untuk kepentingan masyarakat Pangakalan Kerinci. Namun kenapa OPD terkait  belum juga secara resmi menyampaikan penggunaan TPU baru tersebut?

"Kita minta OPD terkait yang mengelola TPU baru ini dapat memberikan informasi, jangan sampai kita masukan surat dulu baru dapat informasi, karena TPU baru ini di perjuangkan untuk mencari solusi atas TPU lama yang sudah menyempit atau terbatas," ungkap Acil.

Pihaknya meminta kepada Pemda Pelalawan melalui OPD terkait untuk secepatnya meresmikan penggunaan lahan TPU baru itu. "Harapan Forum RT, RW dan Kaling agar TPU baru ini dapat ditata dan di kelola dengan baik". Katanya.**


[Ikuti GardaPos.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar