Program JMSI Pelalawan Masuk Sekolah

JMSI Pelalawan Edukasi Siswa SMKN 1 Pangkalan Kerinci Lewat Seminar

(Ist).

GARDAPOS.COM, PELALAWAN - Organisasi Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Kabupaten Pelalawan kembali melaksanakan kegiatan seminar tentang "Aman Bermedsos" Kenali Cyber Bullying dan Cyber Crime, Rabu pagi (17/5/2023) di SMKN 1 Pangkalan Kerinci.

Acara seminar yang di mulai pukul 10.00 Wib ini antusias diikuti ratusan siswa dan siswi SMKN 1 Pangkalan Kerinci dengan aktif menyimak serta menjawab beberapa pertanyaan yang disampaikan terkait Cyber Crime dan Cyber Bullying di dunia maya.

Kegiatan ini dihadiri langsung Kepala SMKN 1 Pangkalan Kerinci Nurasia S. Pd, M. Pd, Kepala Perpustakaan Sri Astuti M.Pd, Ketua JMSI Pelalawan Erik Suhenra S. I. Kom, Dewan Penasehat JMSI Assep Putra Sulaiman A.Md Par, H. Rojuli S. Sos, serta pengurus JMSI Liaz Abnur, Apon Hadiwijaya SE dan Kepala Jurusan SMKN 1 Pangkalan Kerinci.

Dalam sambutan Nurasia S. Pd, M.Pd mengucapkan terimakasih kasih kepada JMSI Kabupaten Pelalawan yang telah aktif memberikan edukasi dan sosialisasi terkait bijak dalam menggunakan medsos terhadap siswa-siswi SMKN 1 Pangkalan Kerinci.

"Kita mengapresiasi kerjasama yang terjalin hari ini dalam memberikan sosialisasi dan edukasi terhadap siswa-siswi hari ini. Mengingat perkembangan teknologi semakin tinggi, tentunya perlu diberikan edukasi, melalui JMSI agar siswa-siswi bijak dalam menggunakan media sosial," ujar Nurasia yang biasa disapa Buk Cia ini.

Nurasia berharap hubungan kerjasama ini terus terjalin, apalagi Ia bersama pihak sekolah dan JMSI Pelalawan akan melakukan pelatihan Jurnalistik bagi siswa-siswi dan guru.

"Insya Allah pekan depan kita ingin JMSI Kabupaten Pelalawan bisa melaksanakan pelatihan Jurnalistik di sekolah," pungkasnya.

Kemudian lanjut Erik Suhenra S. I. Kom mengatakan, kegiatan seminar yang dilakukan JMSI Kabupaten Pelalawan hari ini merupakan program JMSI masuk sekolah, dengan tujuan memberikan edukasi kepada kaum milenial khusus siswa dan siswa SMK sederajat.

"Ini kegiatan kami yang kedua, sebelum puasa Ramadhan lalu kita juga menggelar seminar di SMAN 1 Pangkalan Kerinci. Insya Allah, kita juga akan melakukan seminar seperti ini di sekolah binaan PT Musim Mas," kata Erik yang dikenal aktivis ini.

Selain itu, tambah Erik, bahwa JMSI juga akan melakukan pelatihan jurnalistik di SMKN 1 Pangkalan Kerinci pekan depan.

"Kalau tidak ada aral melintang, pekan depan kita sudah melaksanakan pelatihan Jurnalistik untuk siswa/i dan umum. Untuk, kuato terbatas hanya 40 orang," pungkas Erik.[]


[Ikuti GardaPos.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar