Politik

dr Biran Affandi Yusriono MH, Satu Satunya Profesi Dokter Termuda Berjuang Maju Calon DPD RI Dapil Provinsi Riau

GARDAPOS.COM, PEKANBARU - Setelah lolos verifikasi KPU Riau, untuk menggapai cita citanya menuju Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia, dr Biran Affandi Yusriono MH semakin kuatkan niat dan tujuannya maju pada Pemilu 2024.

dr Biran Affandi Yusriono, MH pada Jumat 5 Mei 2023 resmi mendaftar di kantor KPU Provinsi Riau, Pekanbaru sebagai Calon DPD - RI yang langsung didampingi dan mendapat restu oleh kedua orang tuanya, H Syamyusmar SSos dan Hj Kristina Sri Purwati Amd Keb. SSos serta kerabat Ketua GM FKPPI Kabupaten Pelalawan Antonius Ridariyono SH.

" Terimakasih untuk semua pihak, keluarga, rekan sejawat yang tak dapat disebut satu persatu atas dukungannya, terkhusus dukungan dari kedua orang tua yang telah mendampingi hingga saya menyatakan siap maju terus, pantang mundur, terus mengabdi bagi negeri terutama Riau." pungkasnya.

Kemudian dalam keterangannya kepada gardapos (6/5) dr Biran Affandi Yusriono, MH ini diketahui merupakan calon DPD - RI ke tujuh yang mendaftar yang diterima Muliadi Kabag Teknis KPU Provinsi Riau, yang mana verifikasi berkas pendaftarannya telah ditanda tangani oleh Komisioner KPU Provinsi Riau Joni Suhaidi.

Lanjut jelasnya setelah selesai pemasukan berkas pendaftaran secara lengkap dirinya langsung memberikan konfrensi Pers di gedung KPU Provinsi Riau dengan mendeklarasikan dan menyatakan "Niat Mengabdi dan Memperjuangkan Masyarakat Sehat dan Ekonomi Kuat."

" Ya pada hari ini Jumat 5 Mei 2023 saya datang mendaftarkan diri dan mendeklarasikan diri sebagai calon Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia dari Provinsi Riau dengan niat dan tujuan terus mengabdikan diri untuk masyarakat sehat dan ekonomi kuat. Mohon doa dan dukungan seluruh masyarakat Riau," kata dr Biran.

Sekilas profil, dr Biran Affandi Yusriono, MH (27 tahun) kelahiran Bangkinang 03 Agustus 1995 merupakan calon DPD RI termuda Provinsi Riau untuk Pemilu 2024.

Tujuan, sebagai seorang dokter maju sebagai calon DPD RI adalah menjadi ladang pengabdiannya untuk memperjuangkan kesehatan dan ekonomi masyarakat yang kuat bagi Provinsi Riau khususnya dan NKRI pada umumnya.

Riwayat pendidikan, dr Biran Affandi Yusriono, MH merupakan tamatan SD Taruna Andalan Pangkalan Kerinci, SMP Binsus Bernas Pangkalan Kerinci, SMA Negeri Plus Provinsi Riau Pekanbaru. Sarjana Fakultas Kedokteran Universitas Baiturrahmah Padang Sumbar dan Pasca Sarjana Fakultas Hukum Universitas Lancang Kuning Pekanbaru.

Diketahui, dr Biran Affandi Yusriono, MH ini seorang yang bersahaja, berani dan visioner. Ia memiliki motto “Selalu Bermanfaat Untuk Umat", tetap bersemangat untuk terus berjuang dan mengabdi untuk negeri. Obsesinya, masyarakat sehat dan ekonomi kuat di Indonesia terutama di Provinsi Riau.[]


[Ikuti GardaPos.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar