Sosbud

Hendra Ketua Karang Taruna Desa Telayap Komitmen Dukung Program Desa

Momen foto bersama usai pelantikan Karang Taruna Desa Telayap, Rabu (18/1/2023). (Ist).

GARDAPOS.COM, PELALAWAN - Pengurus Karang Taruna Desa Telayap masa bakti 2022-2025 telah resmi dilantik pada Rabu 19 Januari 2023 kemarin, di Lapangan Sepak Bola Kaki Desa Telayap, Kecamatan Pelalawan.

Pelantikan ini dihadiri Kepala Desa Telayap Basirun, Ketua Karang Taruna Kabupaten Pelalawan, Junaidi Purba, Kapolsek Pelalawan Legito, Yusman Efendi, Ketua Karang Taruna Kecamatan Pelalawan Roni, Humas PT Adei Budi Simanjuntak, Ketua JMSI Pelalawan Erik Suhenra, Ketua BPD Desa Telayap Japri, Bahbim, Babinsa, Tokoh Muda Pelalawan Dwii Surya Pamungkas, Tokoh Masyarakat Desa Telayap.

Kades Basirun mengapresiasi pengurus Karang Taruna Desa Telayap yang baru saja dilantik, ia berharap Karang Taruna Desa Telayap dapat menjalankan tugas dan fungsi masing-masing anggotanya dengan sebaik-baiknya.

" Karang Taruna adalah organisasi sosial kemasyarakatan yang tumbuh dan berkembang atas dasar kesadaran dan tanggung jawab sosial dan untuk masyarakat terutama generasi muda di wilayah Desa Telayap," ujar Basirun. 

Kemudian lanjut Basirun menjelaskan, untuk mewujudkan pemuda kreatif serta inovatif dibutuhkan kerjasama yang baik. Kades ini berharap, pihak lain juga ikut membantu, terutama perusahaan yang berdampingan dengan Desa Telayap, pungkasnya.

Kemudian hal senada juga disampaikan, Ketua Karang Taruna Kabupaten Pelalawan Junaidi Purba, "semoga dapat menjalankan amanah yang diberikan, tentunya kita akan berkoordinasi dalam membantu kegiatan Karang Taruna Desa Telayap yang intinya bisa bersinergi dengan pengurus Karang Taruna Kabupaten demi kemajuan pemuda di Kabupaten Pelalawan," katanya. 

Sementara itu, Camat Pelalawan Yusman Efendi dalam sambutan menyampaikan, apresiasinya atas terselenggaranya acara Pelantikan Pengurus Karang Taruna Desa Telayap ini. 

"Saya berpesan agar pemuda sebagai tulang punggung pembangunan harus aktif terlibat dalam proses pemberdayaan masyarakat khususnya pemuda. Karang Taruna sebagai wadah kepemudaan harus bisa menjadi wadah yang positif bagi masyarakat terutama generasi muda," ujarnya. 

Lebih lanjut Camat Pelalawan, menekankan agar Karang Taruna Desa Telayap dapat bersinergi dengan semua elemen Kelembagaan di Desa Telayap untuk bersama-sama meningkatkan kesejahteraan masyarakat Desa Telayap. 

Selanjutnya pada kesempatan itu, Ketua Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Pelalawan, Erik Suhenra berpesan karang taruna tetaplah berkiprah pada setiap kegiatan kemasyarakatan dan komitmen mendukung program-program pemerintah desa.  

" Saya berharap seluruh pengurus Karang Taruna Desa Telayap dapat terus berinovasi sehingga dapat menciptakan generasi muda yang berperan dalam pembangunan di desa. Tentunya, kita dari kalangan pers berharap Karang Taruna Desa Telayap bisa bermitra dan bersama-sama membantu membangun desa, dan menyampaikan informasi berimbang dalam pembangunan di Desa Telayap," ujarnya. 

Ditempat yang sama, Ketua Karang Taruna Desa Telayap Hendra juga komitmennya akan menjadikan Karang Taruna Desa Telayap lebih baik lagi kedepannya. Ia mewakili para pengurus yang dilantik menyampaikan, terima kasih atas amanah yang diberikan kepada mereka. 

" Kami hadir, bersama-sama pemerintah berada di tengah masyarakat, mewujudkan kesejahteraan sosial dan pembangunan, serta pengembangan kepemudaan di desa yang sangat kita cintai ini," tutupnya. **


[Ikuti GardaPos.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar