Ekonomi

Dampak Sering Mati Lampu Pelaku UMKM Merugi di Pangkalan Lesung, LAR: Pemda dan DPRD Pelalawan Kurang Respon

Endri Lafranpane, Ketua Lingkar Aktivis Riau (LAR)

GARDAPOS.COM, PELALAWAN - Mati lampu mengakibatkan menurunnya penghasilan pelaku UMKM di Kecamatan Pangkalan Lesung Kabupaten Pelalawan. Endri Lafranpane, Ketua Lingkar Aktivis Riau (LAR) menuding pihak PLN tidak serius terhadap pengelolaan jaringan listrik. Hal ini disampaikannya kepada gardapos.com, Rabu (7/4/2021) di Pangkalan Kerinci.

Pasalnya, kondisi mati lampu setiap hari dan arus jaringan listrik yang lemah di wilayah kecamatan pangkalan lesung mengakibatkan dampak kerugian bagi pelaku usaha UMKM, kata Endri.

" Ya, berdasarkan pantauan saya banyak pelaku usaha UMKM dan masyarakat mengeluh terhadap jaringan listrik yang tidak bagus dan sering mati, maka dari itu saya menilai bahwa PLN kurang serius dalam penangan persoalan listrik" ungkap Ketua LAR, Endri Lafranpane kepada gardapos.com.

Sementara, lanjut Endri, dalam hal ini Pemda dan DPRD Kabupaten Pelalawan harusnya respon dan tanggap serta bertindak tegas terhadap kelalaian PLN dalam pengelolaan arus listrik ini.

" Ya, Pemda dan DPRD Kabupaten Pelalawan harus mengambil langkah terhadap PLN yang kurang terhadap pengelolaan arus listrik sehingga siang dan malam lampu mati terus", pungkas Endri.

Ketua LAR, Endri Lafranpane berharap kepada pihak PLN agar memberikan kompensasi/ganti rugi terhadap masyarakat dan pelaku Usaha UMKM yang terdapak mati lampu terus menerus di beberapa wilayah yang ada di Kabupaten Pelalawan, tutup Endri. ***


[Ikuti GardaPos.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar