Kesehatan

KNPI Kecamatan Pujud Nyatakan Sikap Dukung GERMAS Dan Gowes Bersama El Patuna

KNPI Pujud dukung Komunitas olahraga Gowes El Patuna (komunitas sepeda) dan Badminton Cai Poluh, Pujud-Rohil.

GARDAPOS.COM, ROKAN HILIR - Pujud, di awal tahun 2021 Ketua KNPI Kecamatan Pujud Dodi Sumardi langsung menunjukkan aksi nyata dengan menggandeng beberapa komunitas olahraga untuk mengajak seluruh lapisan masyarakat mendukung Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS). Pernyataan sikap dan gowes bersama El Patuna itu dilaksanakan di bundaran selais Kecamatan Pujud, Sabtu (09/01/2021).

Dodi Sumardi: Kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud partisipasi pemuda kecamatan pujud untuk ikut andil dalam pembangunan kesehatan yang langsung menyentuh ke masyarakat. Kedepannya KNPI, Gowes El Patuna dan Badminton Cai Poluh akan terus bergerak secara berkesinambungan dengan aktif mensosialisasikan dan menggerakkan masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat dengan tiga (3) hal; pertama, melakukan aktifitas fisik minimal 30 menit sehari, kedua,konsumsi sayur dan buah, ketiga, periksa kesehatan secara berkala.

Komitmen dirinya akan terus menggandeng komunitas komunitas yang ada di kecamatan pujud untuk bersama sama mendukung dan mensosialisasikan GERMAS ke masyarakat. Bahwa Germas harus dilakukan secara bersama-sama saling bahu membahu. Sebab, masalah kesehatan tidak bisa hanya diselesaikan oleh Dinas Kesehatan saja tetapi harus didukung oleh segenap Komponen masyarakat.[]


[Ikuti GardaPos.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar