Nasional

Negara Harus Hadir Melindungi Warga Negara, RJC: Berangus Terorisme Dan Separatisme Sampai Ke Akarnya Di Indonesia

Imanta Ginting Sekretaris Jenderal Jokowi Centre.

GARDAPOS.COM, JAKARTA - Peristiwa menewaskan 4 orang dan pembakaran rumah warga oleh kelompok separatis di Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah pada Jumat 27 November 2020 pagi, sekitar pukul 09.00 WITa telah menghentakkan kesadaran rakyat Indonesia akan betapa rentannya kita sebagai bangsa dari tindakan terorisme.

Sekretaris Jenderal Relawan Jokowi Centre (RJC), Imanta Ginting, Senin (30/11/2020) dalam rilisnya kepada gardapos.com menyatakan "mengutuk keras atas tindakan terorisme yang terjadi di Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah."

"Kami mendukung sikap Bapak Presiden Jokowi yang telah mengutuk peristiwa itu. Presiden juga telah memerintahkan Kapolri untuk mengusut tuntas jaringan pelaku teror itu hingga ke akar-akarnya," ujarnya.

Kejadian ini lanjut Imanta, menjadi pelajaran berharga bagi bangsa kita, karena telah mengorbankan nyawa warga negara dengan sia-sia oleh orang-orang yang menentang Pancasila dan merendahkan kedaulatan bangsa kita, pungkasnya. 

Menurutnya jangan sampai bibit-bibit radikalisme dan kelompok separatis tumbuh subur dibiarkan, segera harus diberangus dari Indonesia.

Bila dibiarkan, gerakan mereka ini akan membesar seiring perjalanan waktu dan bisa menjadi ancaman buat keutuhan bangsa kita, ungkap Imanta.

RJC meminta aparat keamanan untuk bertindak tegas terhadap para tokoh yang diduga ikut menyemai tumbuh suburnya radikalisme di Indonesia. "Tindak tegas siapapun tokoh yang berafiliasi dengan jaringan teroris Internasional ini," ujarnya. 

Sebagai tindakan preventif, Imanta menghimbau masyarakat agar aktif dan solid dalam menjaga lingkungan di sekitar tempat tinggalnya, demi terwujudnya keamanan bagi seluruh rakyat Indonesia. 

Mari kita dukung keutuhan bangsa, melalui partisipasi dalam menjaga lingkungan dan melaporkan kepada aparat bila ada tindak tanduk kelompok radikal di sekeliling kita. Mari perkuat sistem keamanan lingkungan dan bangun semangat gotong royong, ujarnya. []


[Ikuti GardaPos.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar