Nasional

Breaking News: BUMD Rohil Jadi Sorotan Publik, Bupati Suyatno Diminta FORMASI Riau Publish Surat Pengangkatan Plt Direksi

Ilustrasi gambar: Bupati Rokan Hilir H. Suyatno, Amp melantik empat Direksi PD Sarana Pembangunan Rokan Hilir (Rohil) periode 2016-2020 di lantai IV Kantor Bupati, Jalan Merdeka, Senin (22/8/16), (Sumber Foto: riaubook.com)

GARDAPOS.COM, PEKANBARU - Setelah perubahan status Badan Usaha Milik Daerah PD Sarana Pembangunan Rohil menjadi Perseroan Terbatas (PT), (Infopublik, Minggu, 5 Maret 2017).

FORMASI RIAU minta Bupati Kabupaten Rokan Hilir Riau Suyatno, agar mempublish surat pengangkatan Plt. Direksi BUMD PD Sarana Pembangunan agar publik Riau bisa menguji secara akademik dan bisa juga ke pengadilan TUN, ungkap Dr. Muhammad Nurul Huda, SH, MH, Sabtu (22/8/2020).

Direktur Formasi Riau ini membeberkan, "karena kami mendapatkan informasi yang tidak enak, bentar nanti kami buka informasi yang kami dapat" pungkasnya kepada gardapos.

Dr. Huda (panggilan akrabnya, red) mengkritik pedas kebijakan yang diambil. Masa orang yang “udah bau tanah” kok diangkat jadi Plt BUMD... apa gk ada yg lebih kompeten, ungkapnya.

Pengangkatan Plt. BUMD itu ada normanya, PP 54 Tahun 2017 dan Permendagri 37 Tahun 2018 Perda harus tunduk pada itu, tegas Dr. Huda.

Kemudian lagi menurut Dr. Huda kondisi permasalahan ini hampir sama dengan kondisi BUMD TS di Kabupaten Pelalawan, dimana hingga saat ini sudah 3 kali pergantian Plt. Direksi belum ada publish terkait surat pengangkatan Plt. Dirut/Direksi, bahkan ironisnya pembentukan Panselnya saja belum juga tuntas, tutupnya.

(*/gp.1)


[Ikuti GardaPos.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar