Pendidikan

Inisiatif Kukerta Mahasiswa UNRI Edukasi Terapkan AKB Di Desa Tualang

Foto Istimewa. Tim Kukerta Mahasiswa Balek Kampung UNRI, Sabtu (25/7) di Desa Tualang, Siak.

GARDAPOS.COM, SIAK - Tim Pengabdian Mahasiswa Kukerta Balek Kampung Universitas Negeri Riau (UNRI) pada hari Sabtu, 25 Juli 2020 lalu di Desa Tualang Kabupaten Siak, Riau melakukan penyemprotan desinfektan dan edukasi AKB.

Mahasiswa pengabdian UNRI yang berkolaborasi dengan kantor desa dan Puskesmas melakukan proses penyemprotan dan alur penanganan Covid-19 untuk diedukasikan kepada masyarakat di Desa Tualang, ungkap Liza  mahasiswi tim Kukerta Balek Kampung UNRI.

Kemudian lanjutnya memasuki penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) sebagai pengganti New Normal, Tim Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Riau di Desa Tualang terus berinisiatif untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 yang masih melanda seluruh daerah di Indonesia saat ini, dan tidak tahu kapan akan berakhir, pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan itu ketua RT 06/RW 4 Bukhari S.Sos yang ikut terjun kelapangan bersama tim pengabdian Kukerta Balek Kampung UNRI untuk berkeliling Desa menyemprotkan desinfektan dan melakukan pengecekan suhu. Lokasi yang disemprot seperti sekolahan, jalanan dan perkarangan rumah warga. 

Tidak hanya itu jelas Liza, sembari berkeliling, mahasiswa UNRI juga memberikan edukasi singkat kepada warga tentang penerapan edukasi Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) selama masa Covid-19 ini.

" Selain menyemprotkan desinfektan dan pengecekan suhu, kami juga memberikan edukasi kepada warga tentang AKB, protokol kesehatan, serta alur penanganan Covid-19, jika ada masyarakat yang mengalami gejala-gejala Covid-19 agar segera 
melakukan pengecekan ke Puskemas Tualang" ujar Ricky sebagai Ketua Tim Pengabdian Kukerta Balek Kampung UNRI di Desa Tualang.

Apresiasi diberikan Bukhari RT 06 kepada  Mahasiswa Kukerta UNRI karena sudah berinisiatif untuk kegiatan ini, ujarnya.

"Kami mengucapkan terima Kasih kepada Mahasiswa Kukerta UNRI karena sudah berinisiatif untuk melakukan penyemprotan desinfektan dan serta memberikan edukasi kepada warga kami" pungkas Bukhari. 

Semoga kegiatan ini bisa mengingatkan kita semua akan pentinganya menjaga kesehatan di masa pandemi ini, khususnya bagi masyarakat Desa Tualang untuk bisa berdaptasi di kehidupan baru ini, dan selalu sehat dalam lindungan Allah SWT, tutupnya. (*)


[Ikuti GardaPos.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar