Nasional

Meski Kinerja Menteri Sudah Mulai Membaik, RJC: Minta Kinerja Para Menteri Terus Ditingkatkan

Imanta Ginting, Sekretaris Jenderal Jokowi Centre (dokumen istimewa).

GARDAPOS.COM, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Koordinator Nasional Jokowi Centre, Imanta Ginting meminta seluruh Menteri Kabinet Indonesia Maju untuk meningkatkan kinerjanya dalam penanganan Pandemi Covid 19, Senin (6/7/2020) di Jakarta.

"Teguran Presiden Jokowi kepada para Menteri adalah sebuah cambukan keras untuk meningkatkan kinerja para Menteri dalam penanganan Pandemi Covid 19," ungkap Imanta.

Kemudian Imanta menambahkan, bahwa teguran tersebut memiliki dampak yang sangat baik terhadap peningkatan kinerja para Menteri dalam penanganan Pandemi Covid-19, seperti penyerapan anggaran di Kementerian sangat baik dan penggunaan yang tepat sasaran.

"Berdasarkan data yang disampaikan Menteri Sekretaris Negara beberapa waktu lalu bahwa penyerapan anggaran semakin membaik sehingga berdasarkan data tersebut para Menteri kami ingatkan jangan hanya puas sampai tahapan itu namun kami meminta untuk tetap meningkatkan kinerja para Menteri dalam mencapai kesejahteraan masyarakat Indonesia" terangnya.

Sebelumnya, Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno mengatakan isu reshuffle kabinet saat ini sudah tidak relevan. Pratikno menyebut teguran keras Presiden Jokowi sudah direspons dengan kinerja positif menterinya.

"Jadi kalau progresnya bagus, ngapain di-reshuffle? Intinya begitu. Tentunya dengan progres yang bagus ini isu reshuffle tidak relevan sejauh bagus terus. Sekarang sudah bagus dan semoga bagus terus. Tentu saja kalau bagus terus ya nggak ada isu, nggak relevan lagi reshuffle," ujar Pratikno yang disiarkan di saluran YouTube Sekretariat Presiden, Senin (6/7/2020).

(*/rls/imanta/red)


[Ikuti GardaPos.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar