Ikuti Anjuran Protokol Kesehatan, Peserta Musenda Dibatasi 30 Orang

Musenda Dipercepat, DKR Hanya Mengusung Satu Calon yakni Taufik Hidayat alias Atan Lasak

Hang Kafrawi

GARDAPOS.COM, PEKANBARU - Musyawarah Seniman Daerah (Musenda) dipercepat selama dua hari tanggal 27 hingga 28 Juni 2020 yang dilaksanakan Dewan Kesenian Riau hari ini, Sabtu (27/6) di Pekanbaru dengan menerapkan aturan protokol kesehatan yang jumlah persertanya hanya dibatasi 30 orang saja.

Hang Kafrawi yang ditunjuk selaku Plt DKR (Dewan Kesenian Riau) dan juga Ketua Panitia Musenda Dipercepat mengutip riaukepri.com, Sabtu (27/6) menjelaskan, bahwa "Perserta kita batasi sebanyak 30 orang, dan ini tidak melanggar AD/ART DKR karena 30 perserta tersebut terdiri 24 peserta yang punya suara, dan 6 peserta peninjau," pungkasnya.

Pembatasan peserta ini, jelas Hang Kafrawi, hanya karena pandemi Covid-19 saja. "Ya, biasanya ramai seniman datang saat Musenda, cuma kali ini kita batasi mengingat Covid-19," ucapnya.

Kemudian disebutkan Hang Kafrawi, agenda utama Musenda Dipercepat ini, selain membahas AD/ART, juga membahas tatib dan pemilihan ketua umum DKR. 

"Musenda Dipercepat ini kita laksanakan karena ketum DKR mengundurkan diri, agar tidak terjadi kevakuman kepengurusan DKR lalu kita laksanakan Musend Dipercepat ini," tegas Hang Kafrawi. 

Terkait hak suara, kata Hang Kafarawi, ada 13 suara yakni, masing kabupaten/kota punya satu suara dan ditambah satu suara DKR. 

"Seperti kita umumkan sejak awal, bahwa DKR hanya mengusung satu calon yakni, Taufik Hidayat alias Atan Lasak," ungkap Hang Kafrawi. 

Soal calon lainnya, jawab Hang Kafrawi, nanti dalam rapat pleno diatur. Soal teknisnya, nanti hasil pleno tatib. 

Agenda Musenda hari ini, Sabtu, para pengurus dewan kesenian kabupaten/kota se Riau tiba di Pekanbaru dan menginap di hotel. 

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Riau Pak Syamsuar, kepada PT Bumi Siak Pusako dan Bank RiauKepri yang sangat luar biasa perhatiannya sehingga perhelatan seni ini bisa berjalan lancar," kata Hang Kafrawi.


(*/tim/red)


[Ikuti GardaPos.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar