Nasional

Kita Lawan Covid-19 Dengan Social Distancing Bukan Adu Bacot di Medsos

GARDAPOS.COM, JAKARTA - Sejalan dengan arahan Kepala Gugus Tugas Covid-19 Doni Munardo dalam siaran persnya "Hentikan segala polemik yang berhubungan dengan status seperti halnya istilah lockdown", yang kita butuhkan sekarang adalah kedisiplinan tentang bagaimana kita bisa menjabarkan social distancing, jaga jarak, jangan berdekatan, dilarang berkumpul. Ini tolong dipatuhi," kata Doni dalam konferensi pers yang disiarkan BNPB, Minggu (22/3/2020).

Sekretaris Jenderal Jokowi Centre Imanta Ginting menyatakan seharusnya masyarakat mulai mendisplinkan diri bukan mencari sensasi dan memperkeruh situasi dengan Polemik yang tidak mendasar seperti penyebaran Hoax dan Provokasi Kebencian yang selalu saling menyudutkan.

Kami ajak masyarakat untuk mematuhi social distancing Sebagaimana mana diarahkan Pemerintah Republik Indonesia, arahan untuk bekerja di rumah, belajar di rumah dan beribadah di rumah sudah merupakan Pilihan yang tepat untuk memutus rantai penyebaran Virus Corona Covid-19.

Sejalan dengan itu menurut Imanta Ginting Pemerintah sudah bekerja maksimal, dengan dibukanya rumah sakit darurat Covid-19 di eks wisma Atlit Asian Games Kemayoran Jakarta dan Rumah Sakit Khusus penyakit menular di Eks Pengungsian Vietnam Pulau Galang Batam pada tanggal 28 Maret ini sesuai informasi Resmi dari Pemerintah.

Mari Kita Jaga Stamina, kurangi aktifitas berkumpul dan jaga jarak dan jangan berdekatan sesuai anjuran. Pikiran yang sehat akan mendorong untuk bertindak Sehat, ungkapnya. (*/rls)

Jakarta, 23 Maret 2020
Imanta Ginting, Sekretaris Jenderal Jokowi Centre.


[Ikuti GardaPos.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar