Daerah

Musrenbangdes Mekar Jaya, Babinsa Koramil 09/Lgm Kodim 0313/Kpr Berharap Masyarakat Aktif Majukan Desa

GARDAPOS.COM, PELALAWAN - Guna memajukan desa dan membentuk masyarakat yang sejahtera maka perlu adanya Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa. Musrenbangdes, Kamis (30/1) yang dilaksanakan di Aula TK Kuncup Mekar, Desa Mekar Jaya.

Musyawarah Rencana Pembangunan Desa merupakan agenda yang setiap tahunnya dilaksanakan di semua wilayah Kecamatan Pangkalan Kerinci. Dalam Musrenbangdes ini juga melibatkan Camat Pangkalan Kerinci, Dodi A. Saputra S.STP, Pj Kades, Perangkat Desa dan Babinsa Desa, Serda Imron serta masyarakat.

Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) merupakan forum perencanaan yang di laksanakan oleh lembaga publik yakni Pemerintah Desa beserta dengan warga dan pemangku kepentingan lainnya.

"Ya ini baik bagi kita semua melalui Musrenbang Des ini masyarakat dapat memberikan pendapat dan gagasan yang positif untuk kemajuan desa tersebut. Hasil musyawarah harus berdasarkan kebutuhkan masyarakat dan bukan keinginan kebutuhan pribadi atau kelompok tertentu," ungkap Imron.

Lanjutnya, Saya berharap dengan Musyawarah Rencana Pembangunan Desa Mekar Jaya berdampak positif bagi kemajuan desa dan peningkatan kesejahteraan masyarakat, pungkas Serda Imron. (G.Rianto)


[Ikuti GardaPos.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar