Sosbud

Remaja Masjid Kerumutan Juara Umum Kegiatan Outbound Islami Bono Camp

Kegiatan Outbound Islami Bono Camp, Sabtu (30/11) lalu di Kecamatan Teluk Meranti, Pelalawan.

GARDAPOS.COM, PELALAWAN -  Untuk Syiar Islam di Kabupaten Pelalawan, Jaringan Pemuda dan Remaja Masjid Indonesia (JPRMI) selama dua hari, 29-30 November 2019 lalu sukses menyelenggarakan acara Outbound Islami Bono Camp Kecamatan Teluk Meranti se-Kabupaten Pelalawan.

Kepada gardapos, pengurus caretaker Wakil Seketaris DPD KNPI Provinsi Riau, Roni Agustian, Kamis (5/12) di Pangkalan Kerinci mengungkapkan kegiatan tersebut telah diikuti oleh 6 kecamatan yang ada di Kabupaten Pelalawan, yaitu Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kecamatan Teluk Meranti, Kecamatan Langgam, Kecamatan Kerumutan dan Kecamatan Bandar Petalangan.
 
Kemudian juga ditegaskan Darul Arifin selaku Ketua JPRMI Pelalawan bahwa, kegiatan yang sudah digelar selama dua hari tersebut bertujuan untuk mempererat tali silahturahmi antar Remaja Masjid yang ada di Kabupaten Pelalawan tentunya dengan kegiatan positif, ungkapnya.

Kemudian lanjutnya acara tersebut juga di hadiri oleh Staf Ahli Bupati, Sekretaris Camat Teluk Meranti bapak Sandra,S.H, KUA Kec. Teluk Meranti bapak Isral Ahmadi, Polsek Teluk Meranti bapak H.Hasibuan, Anggota DPRD bapak Musril Evendi, Pengurus Carateker Wakil Seketaris DPD KNPI Provinsi Riau Roni Agustian dan Pengurus UPZ IMRA ibu Wulan, bapak Iman, dan bapak Mulyadi, pungkasnya.

"Kegiatan ini memiliki nilai positif dalam meningkatkan kecintaan remaja kepada nilai-nilai ajaran Islam, karena kesuksesan seseorang dapat diraih jika menyeimbangkan dengan nilai-nilai agama," ungkap KUA Kecamatan Teluk Meranti bapak Isral Ahmadi.

Kemudian dilanjutkan Staf Ahli Bupati juga mengatakan "Pemerintah Kabupaten Pelalawan sangat mendukung kegiatan ini dan kami akan terus mendukung program JPRMI Kabupaten Pelalawan," ungkap Roni Agustian kepada gardapos.

Selain itu perwakilan dari Camat Teluk Meranti yang diwakilkan oleh Sekretaris Camat bapak Sandra,S.H mengharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat membangkitkan semangat Pemuda dan Remaja Masjid khususnya yang ada di Teluk Meranti ini untuk lebih banyak melakukan kegiatan Islami bukan hanya kegiatan hura-hura seperti pemuda diluar sana, dengan adanya kegiatan ini semoga dapat membangkikan semangat pemuda Islam dengan mengadakan acara "Outbound Islami Bono Camp" ini dengan berbagai ragam kegiatan perlombaan seperti Drama, MTQ, Syarhil, Hasta Karya dan lomba masakan khas daerah, ujarnya.

Dalam acara tersebut Kecamatan Kerumutan memperoleh Juara Umum dan berhak membawa piala bergilir JPRMI, jelas Roni Agustian. (*/gp.1)


[Ikuti GardaPos.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar