Pendidikan

Meriahkan HUT PGRI ke 74 dan HGN, SDN 11 Pekanbaru Menaja Berbagai Lomba

GARDAPOS.COM, PEKANBARU - Sekolah Dasar Negeri 11 Pekanbaru peringati Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke 74 dan Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2019, Selasa (19/11) pagi di halaman sekolah.

Menyemarakan peringatan dari pihak sekolah sudah melaksanakan serangkaian kegiatan seperti seminar, senam yang dilaksanakan pada hari ini dan upacara serta resepsi.

"Kegiatan ini rutin kami laksanakan setiap tahun dan tujuannya adalah untuk mempersatukan guru dan murid di Kota Pekanbaru. Murid-muridnya ada berasal dari 40 sekolah dan Guru-guru yang hadir sebanyak 50 peserta dibandingkan tahun lalu hanya sekitar 25an. Sekarang meningkat," ungkap H.M Algunawarman, S.Pd,.M.M Kepala Sekolah SDN 11 Pekanbaru kepada Wartawan.

Kemudian lanjutnya untuk menyemarakkan Ulang Tahun PGRI ini ada beberapa kegiatan yang sudah dan akan kita laksanakan. Pertama, ada seminar yang dilaksanakan pada, Sabtu (16/11) lalu. Kedua, senam yang dilaksanakan hari ini, dan Ketiga, upacara peringatan dan resepsi, ujarnya.

Selain itu yang menarik dalam peringatan ini adalah kegiatan senam olahraga bersama yang diikuti mulai dari tingkat TK, SD, SMP dan SMA Negeri dan Swasta yang diikuti 120 peserta, pungkas Algunawarman yang juga Sekretaris PGRI Kota Pekanbaru.

"Saya terharu dan terkesan sekaligus mengucapkan terimakasih kepada segenap panitia dan peserta yang sangat kompak mensukseskan acara ini dan juga kepala sekolah se-Kota Pekanbaru yang turut membantu kegiatan ini," ujarnya.

Melihat kondisi cuaca semalam hujan, lapangan kita becek, "Saya terharu sekali, rekan rekan kepala sekolahpun turut membantu menyapu turun tangan mengangkat meja. Mereka "Saling membantu, namanya hari guru, kami semangat untuk meriahkannya, ungkap Algunawarman.

"Mudah-mudahan harapan kami kedepan ada perhatian sponsor yang lebih banyak lagi baik dari pihak perusahaan-perusahaan yang ada di Kota Pekanbaru untuk bersedia membantu kegiatan (PGRI) dalam menyelenggarakan acara seperti ini, Aaminnn," tutupnya. (rie/*)


[Ikuti GardaPos.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar