Daerah

Babinsa Koramil 09/Langgam Kodim 0313/KPR Sertu Hermanto: Pemuda Harus jadi Pelopor Setiap Kegiatan di Desa

Sumber foto: Sertu Hermanto/Gunawan

GARDAPOS.COM, PELALAWAN - Rapat pemilihan calon Ketua Karang Taruna Periode 2019 - 2022 Desa Simpang Beringin, Sabtu (2/11/2019) lalu dihadiri sejumlah tokoh pemuda dan membahas masalah teknik pemilihan, pencabutan nomor urut calon, penentuan pemilih, pengesahan berita acara dan penetapan waktu pemilihan.

Hal tersebut disampaikan Babinsa Koramil 09/Langgam Sertu Hermanto, Senin (4/11) di  Bandar Seikijang dimana ia dan sejumlah tokoh pemuda setempat turut menghadiri.

Adapun yang hadir dalam kegiatan tersebut adalah Kepala Desa Simpang Beringin Bapak Taharudin, Kepala Dusun Desa Simpang Beringin Bapak Safrijal, Bhabinkamtibmas Brigadir Ramadhan dan Tokoh Pemuda Desa Simpang Beringin, ujar Sertu Hermanto.

"Pemilihan Ketua Karang Taruna ini diikuti oleh 3 orang calon kandidat: Saudara Eko Suparding mendapat nomor urut 01, Saudara Riyanto nomor urut 02 dan Saudara M. Sura nomor urut 03," ungkap Hermanto.

Kemudian lanjutnya pemilihan Ketua Karang Taruna tersebut akan dilaksanakan pada  tanggal 10 November 2019 bertempat di Aula Serba Guna Desa Simpang Beringin.

Kepala Desa Simpang Beringin dalam kegiatan nanti mengajak pemuda – pemudi Desa Simpang beringin terutama kepada Ketua Karang Taruna yang terpilih nantinya turut serta terlibat dalam membangun desa, ungkapnya.

"Pemuda agar selalu aktif dan memiliki program – program yang jelas guna membantu pemerintah desa dalam membangun kemajuan Desa Simpang Beringin. Karang Taruna merupakan pengembangan wadah generasi muda yang tumbuh atas dasar tanggung jawab dan kesadaran sosial dari dan untuk masyarakat." pungkasnya.

Selanjutnya Sertu Hermanto juga mengharapkan agar pemuda – pemudi selalu aktif dalam setiap kegiatan, membantu pemerintah desa dalam pengembangan desa, tidak memakai narkoba, dan menjadi pelopor dalam setiap kegiatan, tutupnya.***


[Ikuti GardaPos.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar