Daerah

Pengda INI IPPAT Kabupaten Pelalawan, Peduli Pejuang Asap

Peduli Pejuang Asap, Jajaran Pengurus Ikatan Notaris Indonesia dan Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (INI IPPAT) Pelalawan, Rabu (18/9) serahkan bantuan logistik kepada tim terpadu Karhutla.

GARDAPOS.COM, PELALAWAN - Jajaran Pengurus Ikatan Notaris Indonesia dan Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (INI IPPAT) Pelalawan Asri Thaher, SH dan Oyong Tarulin, SH, Rabu (18/9) siang turun langsung kelokasi kebakaran lahan Gambut di Desa Kuala Terusan, Kec. Pangkalan Kerinci, Pelalawan untuk mensuplai bantuan logistik Air mineral, Vitamin dan Makanan.

Ikatan Notaris Indonesia dan Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (INI IPPAT) Kabupaten Pelalawan "Peduli Pejuang Asap".

"Kami tiba dilokasi sekitar pukul 10:30 wib tiba tiba angin kencang datang membuat kami beserta instansi terkait TNI Polri dan tim pemadam berbalik keluar dari TKP menuju Posko Titik Aman Kumpul karena asap dan jerebu pekat tebal membahayakan bagi pejuang pemadam asap", ungkap Asri Thaher Ketua Pengda IPPAT menceritakan pengalamannya.

Kemudian bantuan dari INI IPPAT kepada TNI Polri dan Tim Pemadam (Karhutla,red) ini tidak lain bentuk kepedulian organisasi terhadap musibah karhutla di Pelalawan khususnya bagi petugas dilapangan dari tim terpadu, ujar Oyong Tarulin, SH.

"Kami dan jajaran pengurus turun langsung untuk membantu memadamkan dan mengantarkan sedikit bantuan, dalam penanganan karhutla ini apalagi memperhatikan kesehatan pejuang pemadam asap dan seluruh tim yang ada. Kemudian terkait suplai logistik air minum, makanan dan vitamin dimaksud agar daya tahan tubuh tim dilapangan stabil", ujar Oyong Tarulin, SH Ketua Ikatan Notaris Indonesia (INI) singkat.

Selanjutnya bantuan logistik dari INI IPPAT kepada tim terpadu TNI Polri dan Tim Pemadam (Karhutla,red) telah diserahkan dan di koordinasikan langsung melalui Taswir, Kabid Damkar Satpol PP turut disaksikan Dodi Asmara Camat Pangkalan Kerinci, Danramil 09 Langgam Kapten Kharidon Setio, Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi Irwan,SIK beserta  Jajaran Pol PP, Tim BPBD, ungkap Ragil Ibnu Hajar Sekertaris Pengda IPPAT.

"Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa melindungi para tim pemadam dan semoga turun hujan agar kebakaran cepat padam, tim kami dari perkumpulan berjumlah 6 orang yang turun kelapangan hari ini Oyong Tarulin, Asri Thaher, Zulmardhi, Herianto Sinaga, Ragil Ibnu Hajar, mereka rela turun langsung kelokasi karena merasa terpanggil, semoga sedikit bantuan dari kami dari keluarga besar perkumpulan bisa bermanfaat dan menjadi perhatian yang sama bagi lembaga atau masyarakat yang ingin membantu", tutup Irvan Hodrat Pane Sekertaris Pengda INI Pelalawan. (*/GP1)


[Ikuti GardaPos.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar