FORMASI RIAU Apresiasi Keputusan Bupati Rohil

FORMASI RIAU: Wajar Dihentikan Sementara Produksi PT.BSS Oleh Bupati Rohil

Direktur Forum Masyarakat Bersih Riau (FORMASI RIAU), Dr. Muhammad Nurul Huda, SH.,MH

GARDAPOS.COM, PEKANBARU - Kegiatan produksi sementara pabrik kelapa sawit (PKS) PT. BSS diminta dihentikan sementara oleh Bupati Rokan Hilir Riau. Keterangan ini disampaikan FORMASI RIAU, Rabu (7/8) di Pekanbaru kepada wartawan.

Direktur FORMASI RIAU, Dr. Muhammad Nurul Huda,SH.,MH menyatakan, "Walau dirasa memakan waktu yang lama atas desakan dari FORMASI RIAU serta masyarakat untuk menindak tegas PKS PT. BSS terkait bau limbah, FORMASI RIAU mengapresiasi tindakan Bupati Rokan Hilir Riau Bapak Suyatno yang berani bersikap tegas dan mengambil keputusan untuk menghentikan sementara kegiatan produksi PKS PT. BSS ini".

Untuk itu lanjutnya, kami dari FORMASI RIAU juga meminta kepada bupati-bupati yang ada di Riau berani meniru dan mengambil langkah dan tindakan tegas seperti yang dilakukan oleh Bupati Kabupaten Rokan Hilir untuk menghukum korporasi-korporasi yang tidak mengindahkan lingkungan hidup yang baik untuk keberlanjutan, ungkap Huda peternak bebek yang menyukai isu-isu hukum dan lingkungan.

Kemudian atas sanksi yang diberikan Bupati Kab. Rohil kepada PKS PT. BSS, FORMASI RIAU meminta pihak BSS mematuhi keputusan tersebut, walaupun nanti ada  upaya hukum dari pihak perusahaan BSS, tegas Huda. (*)


[Ikuti GardaPos.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar