DENGAN SEMANGAT TMMD KE 105 KODIM 0313/KPR BABINSA GORO SAMBUT HUT RI

Babinsa Prajurit TNI Harus Bisa Jadi Pelopor Bagi Warga

Babinsa Koramil 09/Lgm, Serda Gunawan Rianto bersama masyarakat lakukan kegiatan gotong royong dalam rangka persiapan menyambut HUT RI ke 74 pada, Minggu (4/8/2019) pagi di RT.01 RW.03 Desa Makmur.

GARDAPOS.COM, PELALAWAN - Tak kenal maka tak sayang, dimana bumi dipijak disitulah langit di jinjing. Filosofi penuh makna inilah yang senantiasa dipegang teguh Prajurit TNI Babinsa Desa Makmur Koramil 09/Lgm Kodim 0313/KPR, Serda Gunawan Rianto saat bertugas membaur bersama warga membangun negeri.

Apalagi disaat warga masyarakat hendak menyambut HUT RI ke 74 tahun 2019 ini berbagai bentuk kegiatan dan persiapan seperti gotong royong pada, Minggu (4/8/2019) pagi di RT.01 RW.03 Desa Makmur antusias diikuti warga.

Sebagai prajurit handal yang siap ditugaskan membantu dan membina daerah wilayah teritorialnya, kegiatan gotong royong bersama warga seperti ini harus terus dipelihara, karena dengan kegiatan ini banyak manfaat yang dapat diambil selain lingkungan bersih, indah, hubungan silatuhrahmi sesama warga dapat terpelihara, terjaga dengan baik. Sehingga terjaga hubungan yang harmonis antara Babinsa TNI dengan warganya, ujar Kapten Arh Kharidon Sitio.

Kemudian momentum goro seperti ini bagi Serda Gunawan Rianto dimanfaatkan untuk memupuk keakraban sesama warga apalagi memang dalam rangka menyambut HUT RI ke 74, Babinsa bersama Kepala Desa Makmur sudah menghimbau warganya untuk melakukan gotong royong di tiap-tiap lingkungan Rukun Tetangga (RT) yang nantinya akan ada penilaian lingkungan yang bersih dan indah.

"Kami sangat bangga dengan apa yang dilakukan oleh Babinsa TNI karena dapat menjadi pelopor bagi warganya sehinga pada pelaksanaan goro ini banyak warga yang ikut berpartisipasi dan terbukti bahwa memasyarakatnya prajurit TNI dengan warga. Dan kami merasa Babinsa sudah bagian dari diri kami sendiri," ungkap Bambang RT.01 Desa Makmur. (*)


[Ikuti GardaPos.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar