DALAM RANGKA MENDUKUNG TMMD KE 105 KODIM 0313/KPR BABINSA LATIH PASKIBRA

Tugas Prajurit Siap Membina Wilayah Teritorialnya

Danpos Kacamatan Langgam Koramil 09/Lgm Kodim 0313/KPR, Peltu Manurung bertugas melatih para kader Calon Paskibra di Tingkat Kecamatan Langgam, Kamis (3/8/2019).

GARDAPOS.COM, PELALAWAN - Menjelang peringatan HUT RI ke 74 tahun 2019 beberapa kecamatan meminta Danramil wilayah binaan teritorial Kodim 0313/KPR Koramil 09/Langgam untuk melatih calon Paskibra khususnya di Kecamatan Langgam.

Pelatihan kader Calon Paskibraka di tingkat kabupaten sudah berjalan bahkan di tingkat kecamatanpun sudah di mulai, terang Kapten Arh Kharidon Setio.

"Untuk kegiatan ini seperti yang dilakukan oleh Danpos Kacamatan Langgam Koramil 09/Lgm Kodim 0313/KPR oleh Peltu Manurung kita tugaskan untuk melatih para kader Calon Paskibra di Tingkat Kecamatan Langgam," jelas Danramil, Kamis (3/8/2019) sebagai bentuk tanggung jawab kita menempa putra-putri dalam binaan teritorial kita agar memiliki jiwa patriot terhadap negaranya.

Sambung Peltu Manurung bahwasannya apa yang ditugaskan adalah tanggung jawab sebagai prajurit. Ia mendapatkan surat permintaan dari pihak kecamatan untuk menjadi pelatih Paskibra di kecamatan Langgam dan Danramil 09/Lgm Kapten Arh Kharidon Sitio merespon dengan baik dan langsung menunjuk saya sebagai pelatih, ujarnya.

Dan terhitung mulai hari ini kegiatan latihan sudah mulai berjalan, banyak materi yang akan diberikan pada adik adik calon paskibra ini terutama materi PBB, tutup Peltu Manurung. (*)


[Ikuti GardaPos.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar